Operasional KA Bandara Disesuaikan, Penumpang Diminta Ikuti Imbauan New Normal

Senin, 20 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
Operasional KA Bandara Disesuaikan, Penumpang Diminta Ikuti Imbauan New Normal
Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali secara bertahap. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Railink mulai hari ini menerapkan penyesuaian jadwal keberangkatan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta . Adapun, PT Railink sudah kembali mengoperasikan secara bertahap KA Bandara Soekarno-Hatta terhitung sejak 1 Juli 2020 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

“Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali secara bertahap dan akan berlakukan penyesuaian jadwal keberangkatan efektif mulai Senin, 20 Juli 2020 sebanyak 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya,” ungkap PYMT Direktur Komersial PT Railink Indah Suryandari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (20/7/2020).

Khusus bagi penumpang KA Bandara yang menuju Bandara Soekarno- Hatta, PT Railink menghimbau agar dapat menyesuaikan waktu keberangkatan mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa Kebiasaan Baru (New Normal) untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan. (Baca: Jadi Lebih Mudah, Bandara Soekarno-Hatta Tak Lagi Periksa SIKM )

"Kami informasikan juga bagi penumpang KA Bandara Railink yang akan melanjutkan perjalanannya ke terminal Bandara Soekarno-Hatta, untuk sementara waktu dapat menggunakan shuttle bus secara gratis dengan pick up dan drop off point di Terminal 2 Gate 3 keberangkatan dan di Terminal 3 Gate 3 keberangkatan. Shuttle bus ini mengantar dari Stasiun Soekarno-Hatta ke Terminal setiap 30 menit dengan jam operasional pkl 06.00-20.00 WIB,” katanya.

KA Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan perjalanan dengan headway setiap 30 menit. Selama bulan Juli ini, PT Railink memberikan harga khusus untuk pembelian tiket KA Bandara mulai dari Rp10.000 dan dapat dibeli melalui seluruh kanal penjualan tiket, baik secara online maupun offline di masing-masing stasiun.

“Kami tetap mengimbau kepada pelanggan Kereta Api Bandara Railink untuk tetap patuh kepada langkah-langkah Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) saat berada di stasiun dan saat di dalam perjalanan KA Bandara," pungkasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2675 seconds (11.252#12.26)