alexametrics

Kembali Beroperasi, KA Bandara Soetta Batasi Kapasitas 70%

loading...
Kembali Beroperasi, KA Bandara Soetta Batasi Kapasitas 70%
Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta akan kembali beroperasi pada Rabu depan (1/7/2020). Pengoperasian ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020.

Plt Direktur Utama PT RailinkMukti Jauhari mengatakan, sebelum mengoperasikan kembali KA Bandara, pihaknya telah menyusun protokol kesehatan yang berlaku di transportasi. (Baca:Tiket Lebih Terjangkau, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Berangsur Normal)

“Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta kembali melayani penumpang mulai 1 Juli 2020, PT Railink telah menyusun langkah-langkah adaptasi kebiasaan baru yang harus dipatuhi oleh penumpang saat berada di area stasiun dan saat di dalam perjalanan Kereta Api Bandara,” ujar Mukti di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Mukti menambahkan, pada tahap awal ini Railink hanya menjual tiket 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia untuk menciptakan physical distancing selama perjalanan. Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi Railink, website, mitra Railink maupun secara offline di mesin tiket dan point of sales (POS) masing-masing stasiun.



"Tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket, baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun dengan harga tiket mulai dari Rp10.000. Selama masa promo di bulan Juli ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” ucap Mukti.

Khusus bagi penumpang Kereta Api Bandara yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, Railink mengimbau agar penumpang dapat menyesuaikan waktu keberangkatan mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa New Normal untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan.



Selain itu, pada pengoperasian kembali pada 1 Juli nanti, Railink akan mengoperasikan sebanyak 50 perjalanan KA Bandara, untuk keberangkatan pagi dan sore hari, kereta hanya akan beroperasi sampai Stasiun Batuceper.

"Kami nanti akan menjalankan sebanyak 50 perjalanan KA dari Stasiun Manggarai sampai Stasiun Bandara Soetta, namun ada beberapa yang akan destinasinya sampai di Batuceper, pagi dan sore hari," kata dia.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top