Layani Pemudik 24 Jam, BPJS Kesehatan Resmikan Posko Mudik

Rabu, 19 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Ghufron menuturkan, jika seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tidak perlu sungkan untuk memanfaatkannya.

"Posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh, terbagi atas tiga tim yang bertugas secara bergantian setiap delapan jam. Masing-masing tim tersebut, terdiri atas dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans,” tutur Ghufron.

Bukan hanya melayani kesehatan, Posko Mudik ini juga sebagai upaya menggencarkan sosialisasi dan edukasi terhadap program JKN kepada pemudik, BPJS Kesehatan juga menghadirkan Pojok Mobile JKN. Dengan harapan, masyarakat dan peserta program JKN lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan.

Selain itu, BPJS Kesehatan yang menerapkan prinsip portabilitas, semakin memudahkan pemudik dalam mengakses layanan kesehatan di mana saja dan kapan saja. BPJS Kesehatan juga tetap melayani keperluan administrasi pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB

Tidak hanya menjaga perjalanan arus mudik, BPJS Kesehatan juga menggelar Posko Arus Balik pada 25 sampai 27 April 2023 yang berada di Rest Area 319 B Pemalang. Acara peresmian posko mudik ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyematan id card secara simbolik kepada Duta BPJS Kesehatan dan tenaga medis.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)