Tingkatkan Kinerja, Astra Siapkan Belanja Modal Rp24 Triliun

Rabu, 19 April 2023 - 14:54 WIB
loading...
A A A


Pada segmen agribisnis, ASII akan melakukan penetrasi dengan kemitraan serta melakukan replanting yang lebih agresif. Kemudian pada segmen infrastruktur, perseroan tengah mengamati sejumlah proyek jalan tol dan proyek infrastruktur di luar jalan tol.

Lalu, pada segmen komponen otomotif terdapat dua strategi ekspansi yaitu mengikuti produsen peralatan asli atau Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi kendaraan model terbaru. Perseroan juga melakukan diversifikasi, utamanya yang berkaitan dengan infrastruktur kendaraan listrik, serta diversifikasi ke arah non otomotif.

Selanjutnya, pada segmen properti, perseroan akan berfokus pada peluang pembangunan rumah tapak di Jabodetabek dan pergudangan logistik modern. Terakhir pada bisnis teknologi, ASII belum lama ini membentuk usaha patungan atau joint venture bersama dengan Equinix, yang bertujuan untuk mengembangkan infrastruktur digital di Indonesia. Equinix dan Astra membentuk perusahaan patungan tersebut dengan kepemilikan modal saham 75% Equinix dan 25% Astra.

Perusahaan patungan ini akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengembangkan kapabilitas digital mereka dan memanfaatkan teknologi baru, seperti hybrid multicloud, 5G, internet of things (IoT), kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan lainnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)