TransNusa Resmi Operasikan Pesawat COMAC ARJ21-700 Pertama di Indonesia

Rabu, 19 April 2023 - 15:47 WIB
loading...
TransNusa Resmi Operasikan Pesawat COMAC ARJ21-700 Pertama di Indonesia
PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) resmi mengoperasikan armada terbarunya yakni pesawat regional jet baru dengan tipe COMAC (Commercial Aircraft Manufacturing) ARJ21-700 pertama di Indonesia.
A A A
JAKARTA - PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) resmi mengoperasikan armada terbarunya yakni pesawat regional jet baru dengan tipe COMAC (Commercial Aircraft Manufacturing) ARJ21-700 pertama di Indonesia. Pesawat ini teregistrasi PK-TJA dan melayani dengan kode penerbangan 8B.

Kehadiran COMAC ARJ21-700 buatan China ini menjadi tonggak bersejarah dan bukti keseriusan TransNusa semakin kuat dalam bisnisnya di sektor aviasi Indonesia, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

Pengoperasian COMAC ARJ21-700 merupakan salah satu langkah strategis TransNusa dalam menghadirkan peremajaan armada yang sekaligus mendukung ekspansi bisnis penerbangan berkonsep LCC (Low Cost Carrier).

(Baca juga:Maskapai TransNusa Layani Penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur)

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan hingga saat ini, TransNusa telah dikenal beroperasi menggunakan Airbus A320-NEO dan A320-CEO. Per 19 April, pesawat COMAC ARJ21-700 pertama akan turut memperkuat armada TransNusa di Indonesia dan sebagai permulaan akan meramaikan langit Jakarta-Bali.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah, regulator, pengelola bandar udara, serta seluruh pihak dan lembaga yang telah terlibat sehingga kehadiran dan pengoperasian pesawat COMAC ARJ21-700 pertama di Indonesia dari TransNusa ini dapat terealisasi dan dinikmati oleh setiap pengguna jasa kami,” kata Bayu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2023).

COMAC ARJ21-700 TransNusa memiliki konfigurasi 3-2 lorong tunggal (single aisle) dengan kapasitas 95 kursi dan menghadirkan interior modern serta futuristik. Bayu menambahkan bahwa, melengkapi kursi dengan desain ergonomis.

(Baca juga:TransNusa Kembali Buka Penerbangan Jakarta-Jogja, Segini Harga Tiketnya)

TransNusa juga tetap menjaga salah satu keistimewaan maskapai yakni jarak antar kursi (seat pitch) yang luas, memastikan penumpang merasa nyaman. Selain itu, pesawat ini juga menyediakan ruang penyimpanan bagasi (compartment) yang cukup luas sehingga memudahkan penumpang mengatur barang bawaan.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan bahwa spesifikasi pesawat COMAC ARJ21-700 menjadi pilihan terbaik maskapai saat ini. COMAC ARJ21-700 menyajikan keunggulan di kelasnya seperti perangkat modern dan tingkat keandalan dengan kemampuan terbang tinggi yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)