Telkom Perusahaan Idaman di Indonesia

Kamis, 28 Januari 2016 - 21:36 WIB
Telkom Perusahaan Idaman di Indonesia
Telkom Perusahaan Idaman di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meraih Employers of Choice Award 2015 sekaligus masuk dalam jajaran “Top 10 Companies/Organization to Work For” dalam Job Seeker Survey. Perusahaan pelat merah itu diakui sebagai salah satu perusahaan idaman di Indonesia

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman di Jakarta, Kamis (28/1/2016). Herdy mengatakan, hasil survei tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada Telkom, khususnya sebagai tempat untuk berkarya dan meniti karier.

“Penghargaan ini semakin menumbuhkan komitmen bagi Telkom untuk mempersiapkan sumber daya manusia untuk keberlangsungan perusahaan menghadapi dinamika bisnis dalam persaingan yang semakin ketat,” ujar Herdy, dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews.

Dari hasil survei terungkap bahwa sebagian besar responden sangat meminati Telkom karena faktor benefit-nya, citra perusahaan dan minat pribadi, career oportunity serta working environment.

Herdy mengakui, survei tersebut dapat dijadikan acuan untuk menangkap persepsi masyarakat khususnya para fresh graduate, kemudian menganalisisnya untuk menjadi umpan balik yang berharga bagi perusahaan.

Menurutnya, setiap tahun jumlah pelamar mencapai 6.000 orang. Telkom menemukan sejumlah faktor yang menggugah pencari kerja mengirim surat lamaran ke perusahaan. “Berdasarkan survei internal mereka memilih Telkom dengan alasan untuk menjamin masa depannya. Telkom menawarkan paket renumerasi yang cukup bagus dan nasionalisme,” kata Herdy.

Pengakuan ini diraih berdasarkan hasil survei yang dilakukan Hay Group terhadap 1.507 responden dari berbagai latar belakang usia, gender, dan lokasi. Survei juga mewawancarai mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi terkemuka. Hasil survei menunjukkan sebagian besar responden meminati Telkom sebagai perusahaan idaman.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)