Erick Thohir Kembali Angkat Buwas Jadi Dirut Bulog

Sabtu, 29 April 2023 - 13:57 WIB
loading...
Erick Thohir Kembali Angkat Buwas Jadi Dirut Bulog
Budi Waseso atau Buwas kembali diangkat menjadi Dirut Bulog. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Budi Waseso, yang akrab disapa Buwas , kembali diangkat sebagai Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik atau Bulog . Pengangkatan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-91/MBU/04/2023 tanggal 27 April 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.



Informasi pengangkatan kembali Buwas diumumkan lewat akun Instagram resmi @perum.bulog.

"Segenap Keluarga Besar Perum BULOG mengucapkan selamat kepada Bapak BUDI WASESO yang telah diangkat kembali menjadi Direktur Utama Perum BULOG," dikutip dari akun tersebut di Jakarta, Sabtu (28/4/2023).

Dengan pengangkatan ini, Buwas melanjutkan kembali tonggak kepemimpinannya di Bulog yang masa jabatan sebelumnya habis pada 27 April 2023. Buwas yang juga merupakan purnawirawan komjen Polri ini menggantikan Dirut Bulog sebelumnya, Djarot Kusumayakti yang sudah menjabat sejak tahun 2015.

Buwas merupakan sosok yang dinilai tegas dalam memberantas mafia beras yang kerap membuat harga melonjak. Perjuangannya melawan mafia beras ini terus dilakukan, meski diakuinya sendiri sulit diberantas.



"Mafia ini harus kita lawan lebih keras. Ini memang sulit manakala kita tidak ada sinergi pemahaman bersama untuk menghilangkan mafia ini. Jujur sampai hari ini juga (mafia) masih ada Pak, Bu," kata saat rapat bersama DPR.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)