Ada Aksi May Day, Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Gambir Juga Berhenti di Jatinegara

Senin, 01 Mei 2023 - 12:18 WIB
loading...
Ada Aksi May Day, Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Gambir Juga Berhenti di Jatinegara
Hari ini keberangkatan 16 Kereta Api (KA) jarak jauh dari Stasiun Gambir juga akan berhenti di Stasiun Jatinegara, buntut penyelenggaraan aksi May Day 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Hari inikeberangkatan 16 Kereta Api (KA) jarak jauh dari Stasiun Gambir juga akan berhenti diStasiun Jatinegara, buntut penyelenggaraan aksi pada hari buruh internasional atau May Day 2023 .Kereta yang dialihkan dari Gambir ke Jatinegara dengan jadwal keberangkatannya pada pukul 09.00 - 18.00 WIB.

"Khusus hari ini, DAOP 1 Jakarta mengeluarkan kebijakan pengguna jasa yang hendak beranjak dari stasiun Gambir bisa memilih Jatinegara sebagai alternatif jika ada kemacetan karena ada hari buruh," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Senin (1/5/2023).



Eva menjelaskan, meski demikian jadwal dari keberangkatan tidak terpengaruh dari adanya aksi May Day."Kebijakan ini khusus untuk tanggal 1 Mei 2023, apabila ada perubahan kita akan sosialisasikan kembali," kata Eva.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA jarak jauh agar memiliki alternatif jika terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir serta menghindari keterlambatan. Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi saat akan menuju Stasiun Gambir sehingga memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.



PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau agar calon penumpang dapat mengatur waktu dengan memperkirakan durasi perjalanan menuju stasiun dan jadwal keberangkatan KA-nya untuk mengantisipasi resiko tertinggal KA.

Berikut Daftar 16 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti juga melayani naik penumpang di Stasiun Jatinegara:

1. KA 20F Argo Cheribon relasi Gambir - Tegal, Pkl 09.40 WIB

2. KA 60C Argo Dwipangga Tambahan relasi Gambir - Solo Pkl 09.50 WIB
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2837 seconds (0.1#10.140)