Cetak Kinerja Positif, Pendapatan BCAP Meningkat 17,2% di Kuartal I/2023

Rabu, 03 Mei 2023 - 11:58 WIB
loading...
Cetak Kinerja Positif, Pendapatan BCAP Meningkat 17,2% di Kuartal I/2023
MNC Kapital Indonesia (BCAP) mencetak pendapatan konsolidasi sebesar Rp726,6 miliar pada Q1-2023, yang terutama berasal dari bunga dan dividen. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mencetak pendapatan konsolidasi sebesar Rp726,6 miliar pada Q1-2023, yang terutama berasal dari bunga dan dividen sebesar Rp466,0 miliar. Ini diterangkan dalam laporan hasil kinerja keuangan BCAP yang berakhir pada 31 Maret 2023.



Raihan tersebut setara dengan 64,1% dari total pendapatan, meningkat 17,2% dari Rp397,6 miliar pada Q1-2022. Rincian pendapatan tersebut diikuti oleh pendapatan pasar modal Rp92,5 miliar, pendapatan premi bersih Rp66,6 miliar.



Lalu pendapatan digital Rp66,5 miliar, pendapatan pembiayaan syariah Rp6,8 miliar, dan pendapatan operasional lainnya Rp28,0 miliar. Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp39,2 miliar pada Q1-2023, dengan total laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp33,8 miliar.

Kontributor utama pendapatan BCAP pada Q1-2023 berasal dari MNC Bank sebesar 47,6% dari total pendapatan konsolidasi, diikuti oleh MNC Life 9,2%, MNC Insurance 8,7%, MNC Finance 8,3%, MNC Sekuritas 7,2%, MNC Guna Usaha Indonesia 5,4%, FM Digital Solution 0,8%, MNC Teknologi Nusantara 0,7%, MNC Asset Management 0,4%, dan lain-lain 11,7%.

Motionbanking milik MNC Bank

MNC Bank semakin memperkaya aplikasi MotionBanking dengan merilis 3 fitur baru, yaitu:

1. Pengajuan kartu kredit online
Nasabah MotionBanking dapat mengajukan fasilitas kartu kredit langsung melalui aplikasi. Selain itu, nasabah kartu kredit juga dapat mengajukan cicilan, penambahan limit kredit, e-statement/ histori transaksi, serta informasi promo menarik MNC Bank.

2. Split Bill
Fitur ini memungkinkan nasabah mengajukan permintaan transfer dana antar rekening MotionBanking dengan mudah melalui aplikasi.

3. Transfer dana menggunakan nomor handphone
Nasabah cukup mengisi nomor handphone penerima (tidak perlu nomor rekening) dalam melakukan transfer dana antar rekening MotionBanking.

Selain itu, MotionBanking bekerja sama dengan TASPEN, merilis fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion untuk memudahkan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang secara fisik. MNC Bank mengembangkan fitur-fitur tersebut untuk menghadirkan layanan perbankan digital yang semakin modern.

Motiontrade milik MNC Sekuritas

MotionTrade membuat terobosan dalam pasar modal syariah melalui beberapa fitur baru filantropi, antara lain: akses cepat ke menu filantropi, infak dan wakaf tunai maupun saham mulai dari 1 lembar saham, donasi rutin, serta laporan bulanan penyaluran donasi. MNC Sekuritas memiliki 30 produk reksa dana syariah di MotionTrade, dan berhasil mencatatkan pertumbuhan investor syariah hingga 175% dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Pada tahun 2023, MNC Sekuritas meraih penghargaan sebagai Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi BEI dengan Kinerja Terbaik dalam acara Penghargaan Galeri Investasi BEI 2022. Ditambah lagi, MNC Sekuritas juga berhasil menyabet 3 penghargaan dalam 12th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2023, termasuk: Golden Trophy Corporate Brand Index 5 Tahun (2019-2023) - Perusahaan Sekuritas, Corporate Brand Perusahaan Sekuritas dengan perolehan nilai tertinggi, serta Corporate Brand Perusahaan Sekuritas Penjamin Emisi Efek Aset Rp1 triliun sampai dengan Rp2,5 triliun.

Motionpay milik MNC Teknologi Nusantara

Untuk terus memberikan nilai lebih kepada pengguna, MotionPay berkolaborasi dengan Ultra Voucher meluncurkan fitur MotionVoucher pada awal tahun 2023. MotionVoucher menyediakan beragam promo menarik dalam bentuk voucher digital dari ratusan merchant seluruh Indonesia, dengan berbagai pilihan kategori seperti Food & Beverage (F&B), fashion, entertainment, lifestyle, dan masih banyak lagi, yang dapat digunakan langsung dari aplikasi MotionPay.

Ditambah lagi, untuk semakin meningkatkan keamanan dan melindungi penggunanya, MotionPay juga merilis dua fitur keamanan baru, Biometric Login dan Pertanyaan Keamanan, yang akan muncul saat pemilik akun memilih "Lupa Kode PIN?".
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)