Erick Thohir Beberkan Alasan Angkat Lagi Buwas jadi Dirut Bulog

Rabu, 03 Mei 2023 - 18:58 WIB
loading...
Erick Thohir Beberkan Alasan Angkat Lagi Buwas jadi Dirut Bulog
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso alias Buwas. Foto/MPI/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Perum Bulog kembali dinahkodai oleh Budi Waseso atau kerap disapa Buwas. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun mengaku punya alasan mendasar hingga kembali mengangkat Buwas sebagai Direktur Utama (Dirut).

Erick menilai pria kelahiran Pati itu berhasil memimpin Bulog sejak diangkat pertama kali sebagai Dirut di BUMN pangan tersebut pada 2018 lalu.

"Kita lihat juga apa yang sudah dilakukan Pak Budi Waseso sudah berjalan. Dan kita harapkan dengan sekarang ada kontradiksi apakah impor produksi, lebih baik kita meneruskan kepemimpinannya," kata Erick saat ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (3/5/2023).



Menurut dia, keberhasilan kepemimpinan Budi Waseso ditandai dengan upaya Bulog menangani permasalahan pangan di Tanah Air. Argumentasi ini didasarkan atas pengecekan langsung yang dilakukan Erick Thohir. "Dan saya rasa, saya beberapa kali mengecek ke lapangan kondisi Bulog cukup terkontrol," tuturnya.

Selain itu, Erick menyatakan pengangkatan Buwas berdasarkan penilaian Tim Penilaian Akhir (TPA). Di mana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga terlibat dalam proses tersebut.



"Kan kita itu ada proses TPA dan proses TPA itu melibatkan Bapak Presiden. Kita lihat konteksnya, tentu dengan kondisi daripada situasi tidak menentu dan ada El Nino, ini artinya kita mesti waspada juga dengan situasi pangan Indonesia," tandas Ketua Umum PSSI itu.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)