Kemendag Temui Pengusaha Ritel Hari Ini, Bahas Utang Minyak Goreng Rp344 Miliar

Kamis, 04 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
Kemendag Temui Pengusaha Ritel Hari Ini, Bahas Utang Minyak Goreng Rp344 Miliar
Kementerian Perdagangan akan menemui Aprindo membahas utang rafaksi minyak goreng. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengirimkan undangan resmi kepada Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) membahas terkait utang minyak goreng sebesar Rp344 miliar.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Issy Karim menyampaikan, pertemuan akan berlangsung siang ini di Kantor Kemendag, Jakarta, hari ini. "Iya nanti di kantor," kata dia saat ditemui di Kantor Kemendag, Kamis (4/5/2023).



Dia sebelumnya meminta agar tidak Aprindo menghentikan menghentikan pengadaan minyak goreng jenis premium kepada 48.000 pengusaha ritel jika utang rafaksi minyak goreng tersebut belum dibayar. Sebab, jika itu terlaksana akan menimbulkan masalah baru karena masyarakat membutukan pasokan minyak goreng premium.

"Nanti kita akan koordinasi. Intinya jangan sampai kejadian seperti itu menimbulkan masalah baru. Saya kira ini kita sama-sama, kan ini menyangkut uang negara. Jadi saya kira, prinsip kehati-hatian itu yang harus kita pegang," jelasnya.



Dihubungi terpisah, Ketua Umum Aprindo Roy N. Mandey mengatakan pihaknya akan menghadiri panggilan resmi Kemendag. "Ya benar, Aprindo diundang siang ini, rasanya pertemuannya akan cepat. Harapannya ada respons positif dari mereka," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)