Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Temui Bos Perusahaan Hiburan Terbesar di Korea Selatan

Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:23 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Temui Bos Perusahaan Hiburan Terbesar di Korea Selatan
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan CEO CJ ENM Koo Chang-gun jajaki kerja sama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dorong industri film dan musik nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan CEO CJ Entertainment and Merchandising (CJ ENM) Koo Chang-gun di Seoul, Korea Selatan , pada Kamis (4/5/2023).



Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan sejumlah tawaran kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan CJ Entertainment. Mengingat, seluruh lini bisnis CJ Entertainment merupakan bagian dari sub sektor ekonomi kreatif, antara lain TV show, film, musik, konten digital, seni pertunjukan hingga animasi.

Lewat kerja sama yang terjalin, Sandiaga Uno meyakini sektor ekonomi kreatif kedua negara dapat bertumbuh.

"Kami suka sekali dengan karya-karya dari CJ ENM, mulai dari film, musik dan pertunjukan. Karena itu, kami ingin lebih dekat dan menjalin kerja sama dengan CJ ENM," ungkap Sandiaga Uno kepada Koo Chang-gun.

Pernyataan Sandiaga Uno membuat Koo Chang-gun tersenyum. Dirinya menyambut baik tawaran kerja sama yang disampaikan.

Diakuinya, CJ ENM telah agresif mendorong pertumbuhan dunia hiburan Korea Selatan selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, pihaknya telah berinvestasi lebih dari 5 triliun won atau setara USD4,5 miliar dalam pembuatan konten selama lima tahun ke depan, sejak 2021.

Kerja sama yang terjalin dengan Pemerintah Indonesia itu dinilai sejalan dengan visi perusahaan untuk memperluas bisnis di luar Korea Selatan.

"Terima kasih atas penawaran kerja sama yang sangat menarik ini, kami menyambut baik dan berharap kerja sama yang terjalin mampu menggeliatkan industri film, musik dan seni pertunjukan Indonesia-Korea Selatan," kata Koo Chang-gun.

Seperti diketahui, CJ ENM merupakan perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang memproduksi seluruh konten media, seperti musik, film, dan seni pertunjukan. CJ Entertainment pun memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan industri film Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)