5 Fakta Jalan Rusak di Lampung Saat Ditinjau Jokowi, Nomor 3 Bikin Mobil Terjebak Lumpur

Minggu, 07 Mei 2023 - 10:36 WIB
loading...
5 Fakta Jalan Rusak di Lampung Saat Ditinjau Jokowi, Nomor 3 Bikin Mobil Terjebak Lumpur
Ada sejumlah fakta-fakta menarik ketika kedatangan Jokowi di Lampung untuk meninjau ruas jalan rusak. Foto/Dok SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Ruas jalan rusak di Lampung sempat membuah heboh, hingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung mengecek kondisi infrastruktur penting itu dengan membawa tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mendampingi. Menurut Presiden, setiap ruas jalan memiliki penanggung jawabnya masing-masing.



Ada sejumlah fakta menarik ketika kedatangan Jokowi di Lampung dan didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Berikut rangkuman fakta-fakta kedatangan Jokowi di Lampung:

1. Jokowi Melewati Rute Berbeda dari yang Dijadwalkan Pemprov Lampung

Presiden dan rombongan memilih melewati rute atau jalan lain dari yang dijadwalkan pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung. Padahal, pemerintah daerah setempat sebelumnya menentukan ruas Seputih Banyak-Rumbia, yang dilewati dan ditinjau Presiden.



Sayangnya, Kepala Negara memilih meninjau Jalan Terusan Ryacudu dan Jalan Seputih Raman. Deputi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Jokowi sengaja tidak meninjau ruas jalan yang dijadwalkan karena sudah diperbaiki.

"Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen," ujar Bey kepada wartawan, dikutip Minggu (7/5/2023).

2. Mobil RI 1 Melibas Jalan Rusak

Jalan yang dilewati Jokowi dan rombongan rusak parah. Dari video yang diterima redaksi, mobil RI melaju pelan melibas setiap jalan berlubang. Sesekali berhenti untuk memastikan mobil tidak nyangkut di lubang jalan.

Bahkan, mobil kepresidenan jenis sedan yang ditumpangi itu hampir terperosok ke sebuah lubang. Diketahui, Presiden melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Lampung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)