Candaan Sri Mulyani Soal Menkes Budi Sadikin: Hobinya Cari Masalah

Senin, 08 Mei 2023 - 14:57 WIB
loading...
Candaan Sri Mulyani Soal Menkes Budi Sadikin: Hobinya Cari Masalah
Menkeu Sri Mulyani berkelakar mengenai kebiasaan Menteri Kesehatan atau Menkes, Budi Gunadi Sadikin (BGS) yang menurutnya hobi mencari masalah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati berkelakar mengenai kebiasaan Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin (BGS) yang menurutnya hobi mencari masalah. Menurut Menkeu apabila biasanya banyak orang capek saat dihadapkan dengan masalah karena memakan energi mereka, tapi tidak halnya dengan BGS.

"Seorang yang tidak pernah bisa istirahat dan tenang kalau masalahnya enggak selesai, dan menghadapi masalah itu. Dia malah kayak orang yang dapat vitamin," ungkap Sri Mulyani dalam Launching Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis Dalam dan Luar Negeri secara virtual di Jakarta, Senin (8/5/2023).



"Ada masalah malah jadi kayak steroid buat beliau. Jadi, orang bingung kok dia nyari masalah terus, karena itu adalah the spirit, semangat BGS," canda Sri.



Dia juga menyebut bahwa Kementerian Keuangan atau Kemenkeu sangat mendukung semua teman di lingkungan kesehatan, terlebih komandannya yaitu BGS. "Saya tahu beliau personality-nya paling restless. Mungkin sedikit ADHD kali ya, restless banget. Tapi restlessness-nya for the right reason gitu, untuk menyelesaikan masalah," tambah Sri.

Sri Mulyani sangat mengapresiasi spirit dari Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam menyelesaikan masalah dan juga caranya untuk menyelesaikan masalah-masalah itu.

"Wong manusia, rambut sama, lahir dari perut yang sama, dengan sperma yang sama, itu bisa beda, apalagi kita beda-beda. Jadi perbedaan itu menurut saya biasa saja, asal bisa dibahas dengan civilized. Mestinya para dokter dan di ekosistem kesehatan adalah manusia-manusia yang civilized, karena saya tahu banget saat Anda menjadi dokter, itu disumpahnya luar biasa mulia," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)