Kartu Prakerja Gelombang 52 Sudah Dibuka, Insentifnya Rp4,2 Juta

Rabu, 10 Mei 2023 - 16:51 WIB
loading...
Kartu Prakerja Gelombang 52 Sudah Dibuka, Insentifnya Rp4,2 Juta
Pendaftaran Gelombang 52 Kartu Prakerja diumumkan sudah resmi dibuka hari ini, menariknya pada gelombang kali ini, bagi mereka yang dinyatakan lulus akan mendapatkan Rp4,2 juta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Gelombang 52 Kartu Prakerja diumumkan sudah resmi dibuka hari ini, bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang belum lolos pada gelombang sebelumnya. Sebelum gabung, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta program Kartu Prakerja .

"GELOMBANG 52 UDAH DIBUKA SOB! Udah pada klik 'Gabung Gelombang' belum di dashboard Kartu Prakerja kamu?," tulis akun Instagram @prakerja.go,id dikutip MNC Portal, Rabu (10/5/2023).



Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan program pelatihan kerja dari pemerintah pada gelombang ini, dapat segera mengunjungi website resmi Kartu Prakerja untuk mencoba daftar diri.

"Udah daftar belum? Kalau belum, daftar dulu secara mandiri diwww.prakerja.go.id supaya kamu #JadiBisa ikut gelombang seleksi Sob!" kata management Prakerja.



Adapun hal yang menarik pada gelombang kali ini, bagi mereka yang dinyatakan lulus akan mendapatkan pelatihan online dan juga bantuan sosial senilai Rp4,2 juta. Besaran insentif ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Apabila ingin mendaftar, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan di bawah ini ya!
- WNI berusia 18 tahun ke atas.
- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
- Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Berikut cara mengikuti seleksi program Kartu Prakerja gelombang 52:
- Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
- Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
- Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
- Klik 'Gabung' pada gelombang yang sedang dibuka.
- Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)