Buka KTT IMT-GT, Jokowi Senang Perdagangan RI-Malaysia-Thailand Tembus USD618 Miliar

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:02 WIB
loading...
Buka KTT IMT-GT, Jokowi Senang Perdagangan RI-Malaysia-Thailand Tembus USD618 Miliar
Presiden Jokowi hari ini memimpin pertemuan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Foto/Ist
A A A
LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memimpin pertemuan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Pertemuan ini merupakan rangkaian KTT ke-42 ASEAN yang digelar di Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pidatonya, Kepala Negara menyinggung IMT-GT yang sudah 30 tahun, di mana kerja sama ini menjadi segitiga emas bagi 85 juta penduduk di tiga negara.



"Saya senang meskipun dilanda krisis global, volume perdagangan IMT-GT berhasil mencapai USD618 miliar di tahun 2021," kata Jokowi pada KTT ke-15 IMT-GT, Kamis (11/5/2023).

Jokowi berharap, ke depan IMT-GT semakin mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa tantangan ke depan tidak mudah. Ketidakpastian masih tinggi, rivalitas masih tajam dan efek domino goncangan ekonomi global masih terus mengancam.



"Mari kobarkan semangat kolaborasi, khususnya dengan meningkatkan daya saing, konektivitas, pariwisata dan investasi, untuk mencapai Visi IMT-GT tahun 2036," tandas mantan Gubernur DKI itu.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)