Selesaikan Masa Penawaran Umum, PT Sarana Mitra Luas Selangkah Menuju Bursa

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:13 WIB
loading...
Selesaikan Masa Penawaran Umum, PT Sarana Mitra Luas Selangkah Menuju Bursa
PT Sarana Mitra Luas Tbk, (SMIL) salah satu perusahaan persewaan forklift dan peralatan material handling terkemuka di Indonesia telah sukses menyelesaiakan rangkaian penawaran umum perdana saham. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Sarana Mitra Luas Tbk, (SMIL) salah satu perusahaan persewaan forklift dan peralatan material handling terkemuka di Indonesia telah sukses menyelesaiakan rangkaian penawaran umum perdana saham yang berlangsung sejak tanggal 8 – 10 Mei 2023. Dimana Sarana Mitra Luas menawarkan sebanyak 1,75 miliar saham dengan harga Rp100 per saham.



Secara keseluruhan, dari IPO ini Sarana Mitra Luas akan mendapatkan dana segar sebanyak Rp175 miliar. Bersamaan dengan IPO ini, SMIL juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,45 miliar Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 5 Saham Baru berhak memperoleh 7 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp500 per saham.



Founder sekaligus CEO SMIL, Hadi Suhermin mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat dan investor yang telah berpartisipasi dalam IPO SMIL ini. Hadi percaya bahwa dengan dukungan dari seluruh stakeholders, Perseroan akan terus bekerja keras dan melanjutkan komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan yang optimal guna mencapai operational excellence yang akhirnya dapat meningkatkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Selain meningkatkan kapasitas dan kualitas unit rental, kami juga berkomitmen untuk terus memastikan keselamatan kerja menjadi prioritas utama dalam setiap aspek bisnis kami. Kami juga akan terus memperbarui teknologi dan metode kerja kami untuk meningkatkan efisiensi dan menjaga keunggulan kompetitif kami di pasar," ucap Hadi menambahkan.

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas, Hary Herdiyanto yang bertindak sebagai Joint Lead Underwriters & Bookrunners dalam proses IPO Perseroan percaya bahwa pada akhirnya, investor yang cerdas akan melihat faktor fundamental calon emiten dalam mempertimbangkan pilihan investasinya.

Hary percaya bahwa SMIL dengan rekam fundamental yang solid dapat menjadi salah satu pilihan investasi jangka panjang yang layak untuk dipertimbangkan, yang mana terbukti dengan suksesnya tingginya permintaaan saham oleh masyarakat dalam penawaran umum SMIL ini.

PT Sarana Mitra Luas Tbk akan tercatat secara resmi di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 12 Mei 2023 dan menjadi perusahaan tercatat ke-40 di tahun 2023.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)