Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Erick Thohir Pastikan Induk hingga Cucu Perusahaan Terlibat

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:41 WIB
loading...
Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Erick Thohir Pastikan Induk hingga Cucu Perusahaan Terlibat
Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan induk holding hingga anak dan cucu perusahaan pelat merah ikut bergabung dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan induk holding hingga anak dan cucu perusahaan pelat merah ikut bergabung dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 . Kementerian Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

“Dengan melibatkan seluruh BUMN Group, kita dapat membuka kesempatan bekerja bagi lebih dari 2.000 putra-putri Indonesia pada lebih dari 120 perusahaan di bawah BUMN Group," ujar Erick Thohir melalui keterangan pers, Kamis (11/5/2023).



Dia mengatakan program tersebut menjadi komitmen BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja di dalam negeri. Bahkan pada Rekrutmen Bersama BUMN 2023, kesempatan tersebut terbuka semakin luas karena menjangkau lintas entitas baik BUMN hingga anak dan cucu BUMN.



Jenjang pendidikan juga semakin beragam baik SMA/SMK/sederajat hingga S2. Bahkan, kesempatan juga berlaku bagi mereka yang memiliki status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

“Kami sangat antusias dan optimis dalam memberikan kesempatan kepada muda-mudi putra-putri Indonesia untuk bergabung ke BUMN Group serta bersama-sama berkontribusi untuk menciptakan Indonesia yang lebih maju," ucapnya.

Erick memastikan pihaknya berkomitmen membuka peluang dengan adil dan merata kepada putra-putri terbaik di seluruh wilayah Indonesia, sehingga tidak hanya peserta dari kota-kota besar saja yang dapat ikut serta dalam program Rekrutmen Bersama BUMN.

Senada, Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar mengapresiasi, amanah yang diberikan Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2023.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang akan dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK, antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta keandalan pada sistem rekrutmen kami," ujar Alexandra.

Menurutnya, program Rekrutmen Bersama BUMN 2023 mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN Group untuk menjadikan perusahaan sebagai pemain global dan talenta unggul bagi Indonesia yang siap menghadapi tantangan sekaligus membuka peluang bagi generasi muda terbaik bangsa.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)