BSI Pastikan Dana Pelunasan Pembiayaan Haji Aman

Kamis, 11 Mei 2023 - 20:38 WIB
loading...
BSI Pastikan Dana Pelunasan Pembiayaan Haji Aman
BSI memastikan dana pelunasan pembiayaan haji aman. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan gangguan terhadap layanan perbankan tidak berdampak terhadap dana pelunasan pembiayaan haji.

SPV Retail Deposit & Payroll Solution Vita Andrianty menyatakan bahwa pihaknya telah mendatangi para nasabah calon jemaah haji yang akan melakukan pelunasan sebelum terjadinya gangguan layanan perbankan BSI.

"Jadi sebelum gangguan tersebut kita sudah menginstruksikan kepada seluruh cabang untuk mengunjungi rumah nasabah yang akan melakukan pelunasan. Istilahnya kita sudah jemput bola sebelum gangguan terjadi. Jadi ketika gangguan kita insyaAllah tidak terlalu worry," ujarnya kepada MPI, di Jakarta, Kamis (11/5/2023).



Sementara, Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo mengatakan kuota haji BSI tahun ini sebanyak 161.544 jemaah dan yang sudah melakukan pelunasan ada 153.472 jemaah atau 95 persen.

"Berarti sisa 8.072 jemaah lagi yang akan melakukan pelunasan. Dengan 1.000 kantor cabang BSI yang tersebar di Indonesia, kami optimis 8.072 jemaah ini akan melakukan pelunasan besok," ujarnya.

Dia melanjutkan bahwa setelah perbaikan sistem layanan perbankan, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengunjungi dan meninjau proses pelunasan dana haji oleh calon jemaah haji di kantor cabang BSI Thamrin.

"Beliau juga mengajak ngobrol salah seorang calon jemaah yang sudah menunggu selama 11 tahun dan meminta maaf secara langsung terkait kendala yang dihadapi," tambahnya.



Sebagai informasi, BSI berkontribusi sebesar 81 persen dari total keseluruhan dana calon jemaah haji di Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)