Merapat Bunda! 24.000 Botol Minyakita Segera Dijual di Minimarket dan Supermarket DKI

Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:21 WIB
loading...
Merapat Bunda! 24.000 Botol Minyakita Segera Dijual di Minimarket dan Supermarket DKI
Minyakita kemasan botol 1 liter segera didistribusikan ke ritel modern dalam waktu dekat. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Minyak goreng subsidi Minyakita kemasan botol 1 liter segera didistribusikan ke ritel modern dalam waktu dekat. Pada tahap awal sebanyak 24.000 liter bakal tersedia di minimarket dan supermarket di DKI Jakarta.

Kepastian tersebutmenyusulBUMD Pangan DKI Jakarta, Food Station yang mendapat penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Direktur Utama Food Station, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, produksi Minyakita Food Station awalnya hanya akan disalurkan kepada distributor tingkat 2 dan Rumah Beras yang bermitra dengan Food Station untuk kemudian disalurkan ke masyarakat atau pengecer toko non-modern. Namun, menindaklanjuti permintaan Bapanas, Minyakita juga akan disediakan di ritel modern.

Baca Juga: Waswas Peritel Soal Janji Utang Rafaksi

"Food Station bersedia untuk menyuplai juga ke beberapa modern ritel di DKI Jakarta. Untuk tahap pertama sebanyak 24.000 liter," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (12/5/2023).

Dengan dibukanya kesempatan peritel modern menjual Minyakita, harapannya adalah kontrol pemerintah akan menjadi lebih mudah, karena menurut dia kontrol di general trade tidak mudah. Pasalnya, di beberapa tempat harga minyak goreng kemasan sederhana sudah menyentuh Rp15.000 per liter.



“Jadi dengan distribusi di General Trade dan Modern Trade, harapannya kontrol pemerintah menjadi mudah dan Modern Trade tidak akan menjual Minyakita di harga lebih dari Rp14.000 per liter, untuk stabilisasi harga dan pengendalian inflasi daerah,” jelas dia.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)