Alasan Ayam Goreng Albaik Lebih Laku Dibanding KFC dan McDonalds di Arab Saudi

Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:23 WIB
loading...
Alasan Ayam Goreng Albaik Lebih Laku Dibanding KFC dan McDonalds di Arab Saudi
Albaik, restoran cepat saji yang berbasis di Jeddah punya menu ayam goreng yang tak kalah lezat dari produk KFC dan McDonalds. Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A A A
JAKARTA - Bagi yang pernah menunaikan ibadah haji , umrah ataupun bepergian ke Arab Saudi , mungkin sudah tak asing dengan Albaik. Restoran cepat saji yang berbasis di Jeddah itu punya menu ayam goreng yang tak kalah lezat dari produk KFC dan McDonalds.

Albaik merupakan perusahaan milik pribadi yang tumbuh di dalam negeri dan telah berkecimpung di industri ini selama hampir lima dekade. Didirikan pada tahun 1974 oleh Shakour AbuGhazalah, Albaik terkenal dengan hidangan ayam gorengnya yang diolah dengan bumbu rahasia yang hanya diketahui oleh keluarga AbuGhazalah.

Restoran Albaik memiliki banyak cabang di seluruh kota besar di Arab Saudi, dan dikenal dengan kualitas makanannya yang tinggi dan pelayanan yang baik.

Selain hidangan ayam goreng, restoran ini juga menyajikan berbagai hidangan lainnya seperti nasi, roti, naget, seafood, burger, sandwich, es krim dan minuman.

Ayam Albaik Lebih Laku Daripada KFC dan McDonalds

Restoran Albaik di Arab Saudi lebih laku daripada merek-merek restoran cepat saji internasional seperti McDonald's dan KFC karena beberapa alasan berikut:

1. Bumbu Rahasia
Restoran Albaik terkenal dengan bumbu rahasia yang digunakan untuk mengolah ayam gorengnya. Bumbu ini dijaga kerahasiaannya oleh keluarga AbuGhazalah, dan memberikan rasa yang unik dan khas pada hidangan ayam gorengnya. Hal ini membuat restoran Albaik menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang mencari rasa ayam goreng yang berbeda dan spesial.

Alasan Ayam Goreng Albaik Lebih Laku Dibanding KFC dan McDonalds di Arab Saudi


2. Makanan Halal
Sebagai negara yang mayoritas penduduknya Muslim, makanan halal sangat penting bagi orang Arab Saudi.
Restoran Albaik menyajikan makanan halal, yang membuatnya menjadi pilihan yang lebih aman dan dapat diandalkan bagi konsumen Muslim yang mencari makanan cepat saji.



3. Harga yang Terjangkau
Harga makanan di restoran Albaik lebih terjangkau daripada merek-merek restoran cepat saji internasional seperti McDonald's dan KFC.
Hal ini membuat restoran Albaik menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari makanan yang enak dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Mengutip laman Albaik, item harga menu albaik dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan item tertentu yang dipesan. Secara umum, harga menu Albaik cukup masuk akal dan bersaing dengan restoran cepat saji lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)