K-Finance Jadi Ajang Memperkokoh Hubungan Keuangan Indonesia-Korea

Jum'at, 12 Mei 2023 - 20:41 WIB
loading...
K-Finance Jadi Ajang Memperkokoh Hubungan Keuangan Indonesia-Korea
K-Finance digelar untuk mempertemukan perusahaan keuangan Korea dan Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ajang forum investasi Indonesia digelar oleh tujuh perusahaan keuangan domestik Korea Selatan . Sekitar 150 tokoh lokal, termasuk menteri dan deputi gubernur Bank Indonesia (BI) akan mengikuti acara tersebut.



Ketua Badan Pengawas Keuangan Korea, Lee Bok-hyun, mengatakan lewat ajang ini pihaknya mendukung perusahaan keuangan domestik Korea dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia dan memberikan kesempatan memperkuat kerja sama Pemerintah Indonesia dengan perusahaan keuangan Korea.

"Kerja sama keuangan antara kedua negara lewat tujuh perusahaan keuangan Korea yang melakukan ekspansi bisnis di Indonesia ini diberi nama K-Finance Week In Indonesia 2023 (K-Finance Week). Ajang ini dalam rangka merayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia," ujar Lee Bok-hyun, Jumat (12/5/2023).

Ajang K-Finance Week yang diadakan selama dua hari dari 11-12 Mei di The St.Regis Hotel ini diselenggarakan bersama tujuh perusahan keuangan terkemuka di Korea, termasuk perusahaan keuangan holding (KB financial Group. Hana Financial Group), perusahaan sekuritas (Korea Invesment & Securities, Mirae Asset Sekuritas) dan perusahaan asuransi (KB Insurance, Hanhwa Life Insurance dan Samsung Fire & Marine Insurance). Bank KB Kookmin bertanggung jawab dalam pelaksanaan seluruh kegiatan ini.

Kegiatan utama K-Finance Week adalah K-Finance Forum in Indonesia 2023 yang akan dihadiri Chairman Hana Fincial Ham Young Ju, Presiden Direktur Bank KB Kookmin Lee Jea Gen, Chairman Mirae Asset Securities Choi Hyun Man, Presiden Direktur Korea Investment & Securities Jeong Il Mun, Presiden Direktur Samsung Fire & Marine Insurance Hong Won Hak, Presiden Direktur Hanhwa Life Yeo Seung Ju dan Presiden Direktur KB Insurance Kim Ki Hwan.

Chairman Hana Financial Group Ham Young-joo mewakili perusahaan keuangan domestik Korea membuka acara ini. Selanjutnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Deputi Gubernur BI Filianingsih Hendartha turut memberi sambutan.

Kemudian dilanjutkan ucapan selamat dari Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandhi Sulistianto Suherman dan Duta Besar Korea untuk Indonesia Lee Sang Deok. Berikutnya, Ketua Badan Pengawas Keuangan Korea Lee Bok-hyun menyampakan pidato utamanya.

Sesi kedua akan digelar presentasi dan diskusi panel berjudul "Hubungan Kerja Sama Mendalam Korea-Indonesia dan Status Strategi Kemajuan K-Finance" yang dilanjutkan penandatanganan MoU dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia.



Sesi ketiga adalah seremoni Kesepakatan Bersama Pembangunan Keuangan Indonesia, 10 tokoh penting termasuk Ketua Badan Pengawas Keuangan Korea dan perwakilan perusahaan keuangan domestik Korea mengumumkan kesepakatan bersama yang berisi perjanjian kerja sama timbal balik antara perusahaan keuangan Korea dan Pemerintah Indonesia dan upaya bersama untuk pengembangan keuangan serta kerja sama untuk masa depan kedua negara yang lebih baik.


(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)