Ancaman Perlambatan Ekonomi Masih Ada, KSP Pede Kebutuhan Rumah Tapak Meningkat

Minggu, 14 Mei 2023 - 08:18 WIB
loading...
Ancaman Perlambatan Ekonomi Masih Ada, KSP Pede Kebutuhan Rumah Tapak Meningkat
Krakatau Sarana Properti (KSP) optimistis, kebutuhan rumah tapak masih tinggi, meski ancaman perlambatan ekonomi belum sepenuhnya hilang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Krakatau Sarana Properti (KSP) optimistis, kebutuhan rumah tapak masih tinggi, meski ancaman perlambatan ekonomi belum sepenuhnya hilang. Sementara itu Pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk mengatasi tingginya angka kesenjangan antara ketersediaan dan kebutuhan (backlog) rumah di Indonesia.



Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mencatat backlog atau kekurangan rumah masih di angka 12,71 juta rumah. Sedangkan tiap tahun ada sekitar 600.000 – 800.000 rumah tangga baru.

“Peluncuran luxury living ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Krakatau Sarana Properti menyediakan rumah tapak kepada masyarakat. Meski ada kekhawatiran terkait perlambatan perekonomian, namun kebutuhan rumah tapak diperkirakan meningkatkan dibandingkan 2022, terutama untuk konsumen yang ingin membeli rumah pertama,” ujar Real Estate Manager Perumahan Bumi Rakata, Asri Wisnu Sasongko dalam keterangan tertulisnya.



Keyakinan KSP selaku, pengembang perumahan Bumi Rakata Asri ditunjukkan dengan akan menggelar Open House bertajuk “NEW HOUSE & NEW LIFE” sekaligus pre-launching rumah tipe baru “Luxury Living” rumah 2 lantai yang dibangun di atas tanah seluas 112 m2 dengan luas bangunan 77 m2.

Asri Wisnu Sasongko menjelaskan, tipe rumah Luxury Living dengan design Aesthetic merupakan persembahan terbaru dari PT Krakatau Sarana properti selaku pengembang Perumahan Bumi Rakata Asri dengan memprioritaskan kebutuhan dan keinginan konsumen.

“Rumah tipe baru ini dilaunching dengan sekaligus menyelenggarakan event Open House bertemakan “NEW HOUSE & NEW LIFE”. Tema ini sengaja diambil karena bertepatan dengan launching dan promo harga perdana yang bisa didapat pada saat even berlangsung dengan memberikan harga Pre-Launching dengan harga bombastis," terang Wisnu.

Dalam event tersebut, terdapat juga hadiah langsung yang dapat dipilih suka-suka seperti Cashback, Voucher Furniture translivng, Logam Mulia, Voucher Sepeda Motor Honda & Voucher Lamaran/Wedding the Royale Krakatau Hotel dan satu lagi tambahan hadiah langsung berupa AC ½ PK. Tidak hanya itu saja di acara Open House ini Anda juga berkesempatan mendapatkan undian hadiah langsng seperti hadiah elektronik, Voucher Belanja Kosmart & Voucer menginap di The Royale Krakatau Hotel.

Wisnu menambahkan, unit harga pre-launching rumah type baru “Luxury Living” dibanderol sudah termasuk biaya KPR, BPHTB, SHM. Kata dia, kosumen yang berminat bisa membeli rumah dengan hard cash atau soft cash/cash bertahap hingga 12 kali dan mengajukan KPR.

Rumah tipe Luxury Living memiliki tiga kamar tidur dengan 2 kamar mandi plus area dapur. Lantai 1 merupakan service area yang terdiri dari Living Room, Kitchen & Dinning Room, Bed Room & Bath Room sedangkan di lantai dua terdapat 2 Bed Rooms & 1 Bath Room.

Untuk spesifikasi bangunan menggunakan struktur beton bertulang, Lantai Homogenous Tile ukuran 60x60, dinding bata merah, plafond gypsum, atap rangka baja ringan. Rumah tipe terbaru ini berada di Cluster Prime yaitu di Cluster Grand Rakata Residence yang sudah ramai dihuni.

Penyelenggaraan acara Open House & Pre-Launching rumah type “LUXURY LIVING” akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 27 - 28 Mei 2023. Tipe Luxury Living adalah tipe yang paling diminati oleh para konsumen karena selain fasad yang makin cantik dengan model atap limasannya, layout ruangnya pun sudah sangat fungsional bagi keluarga modern. Tata interiornya juga mengakomodir semua kegiatan di dalam rumah.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3781 seconds (0.1#10.140)