Tahun Politik Disikapi Positif oleh Investor, IHSG Diramal Mixed

Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:07 WIB
loading...
Tahun Politik Disikapi Positif oleh Investor, IHSG Diramal Mixed
Menyongsong tahun politik, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih akan bergerak mixed. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menyongsong tahun politik, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih akan bergerak variatif alias mixed. Proyeksi ini sesuai dengan pergerakan IHSG di tahun-tahun politik sebelumnya.

Senior Investment Information Mirae Asset, Nafan Aji Gusta, mengatakan, jika ditelaah secara historikal memang masa memasuki tahun politik ini disikapi lebih positif oleh para investor. IHSG di masa tersebut pun diproyeksikan bergerak mixed.

"Pada masa ini para investor cenderung memastikan calon mana yang dapat membawa dampak positif khususnya kepada pasar modal Indonesia dan dapat mewujudkan stabilitas Indonesia yang berkesinambungan," ujarnya pada Market Buzz IDX Channel di Jakarta, Jumat (19/05/2023).



Dia menilai, hal yang terpenting adalah pelaksanaan Pemilu mendatang harus berlandaskan azas Luberjurdil. Selain itu, pemimpin yang terpilih diharapkan dapat menjamin situasi politik yang aman di dalam negeri.

"Berhubung IHSG tiap tahun relatif uptrend, tentu pemerintahan selanjutnya harus mampu mempertahankan capaian ini secara berkesinambungan," tuturnya.



Dia memandang investor pun akan berharap demikian. Pemimpin yang terpilih nantinya diharapkan dapat menjaga segala indikator positif terhadap perekonomian. Juga, terus fokus khususnya dalam mempertahankan ekonomi domestik dan kinerja ekspor.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)