Produknya Viral di TikTok, Domino’s Pizza Panen Pelanggan Baru

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:22 WIB
loading...
Produknya Viral di TikTok, Domino’s Pizza Panen Pelanggan Baru
Produk yang trending atau viral di medsos bisa meraup keuntungan dan diburu konsumen. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penelitian We are Social Hootsuite menyebut per Februari 2023 di Indonesia terdapat 204,7 juta pengguna internet atau setara 73,7% populasi.

Masifnya penggunaan internet dan media sosial (medsos) membuat pemasaran digital menjadi resep ampuh dalam melejitkan sebuah produk atau jenama (brand).

Produk yang trending atau viral di medsos pun bisa meraup keuntungan dan diburu konsumen. Banyaknya warganet (netizen) yang merasa “takut ketinggalan” alias FOMO (Fear of Missing Out) semakin menjadikan pemasaran sebuah produk menggelinding efek getok tular dari pelanggan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, di mana Domino's Pizza Indonesia panen pelanggan lantaran varian produk pizza American Pie Supreme Cheese menjadi sensasi viral terbaru.

Video yang menggambarkan pizza American Pie Supreme Cheese dengan perpaduan keju, daging sapi, dan topping lainnya yang lezat, telah menjadi sensasi di Tiktok. Video viral pertama oleh akun @pecintapitza28 yang menampilkan produk tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Video tersebut menginspirasi lebih dari 4.000 pengguna Tiktok lainnya yang ikut membuat video dengan tema yang serupa, yang telah ditonton berkisar dari 5.000 hingga 5 juta kali dengan total mencapai lebih dari 100 juta view.

Lantaran menyaksikan tampilan menggiurkan pizza dalam video-video Tiktok tersebut, ribuan pelanggan membanjiri toko-toko Domino's Pizza.

Fenomena ini berdampak pada jumlah unduhan aplikasi Domino's Pizza Indonesia yang meningkat tajam dan tingginya permintaan untuk produk tersebut. Singkat cerita, Domino’s Pizza sukses mendapatkan lonjakan jumlah pelanggan baru.

Daya tarik video viral tersebut bertambah lantaran menggunakan nada lagu Indonesia yang populer dan suara yang menarik perhatian. Hal ini tentu membantu merekatkan hubungan emosional antara brand dan pelanggannya.

Digital Manager Domino’s Pizza Indonesia, Mayank Singh menjelaskan, American Pie Supreme Cheese Pizza berisi keju cheddar, saos keju premium, dan keju mozzarella dengan macaroni, sosis sapi, dan daging sapi cincang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)