alexametrics

Alhamdulilah, KTT OKI Bawa Berkah

loading...
Alhamdulilah, KTT OKI Bawa Berkah
Penyelenggaraan KTT Luar Biasa OKI di Balai Sidang Jakarta membawa berkah bagi industri perhotelan. (Foto: Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Okupansi alias tingkat hunian hotel berbintang pada Maret 2016 naik 52,88% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suryamin, yang mengatakan peningkatan okupansi hotel berkat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja sama Islam atau OKI.

“Peningkatan kamar hotel ini terjadi terus menerus menjelang KTT OKI, dan meningkat dibandingkan periode yang sama, Maret 2015 sebesar 49,13%,” papar Suryamin di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Kenaikan tingkat hunian kamar hotel berbintang ini, tertinggi terjadi di Provinsi Gorontalo sebesar 21,03 poin (0,21%), sedangkan kenaikan terendah terjadi di Kalimantan Tegah sebesar 0,48%.



Sedangkan yang mengalami penurunan tertinggi di Sumatera Utara 3,19 poin, dan terendah di Sulawesi Selatan 0,01 poin.

"‎Meskipun ada yang turun, tapi ini tidak masalah. Karena di Maret tingkat penghunian kamar meningkat. Ini akan meningkatkan pendapatan di sektor perhotelan kita yang dampaknya ke PDB sektor perhotelan," pungkasnya.

Kegiatan KTT Luar Biasa OKI sendiri berlangsung pada 6-7 Maret lalu di Balai Sidang Jakarta (JCC) dan memberikan efek ke tingkat hunian kamar hotel secara positif.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak