Gelar RUPS, AISA Sepakat Tunjuk Sukawati Jadi Direktur Utama

Senin, 22 Mei 2023 - 19:12 WIB
loading...
Gelar RUPS, AISA Sepakat Tunjuk Sukawati Jadi Direktur Utama
Michael Hadylaya (Corporate Secretary), Benny Wachjudi (Komisaris Independen), Lim Aun Seng (Komisaris Utama), Sukawati Wijaya (Direktur Utama), Vienno Monintja (Direktur) dalam Public Expose AISA (kiri-kanan). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) , Sukawati Wijaya ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Public Expose yang diselenggarakan secara hybrid pada Jumat, 19 Mei 2023.



Dalam Public Expose yang dihadiri oleh Sukawati, Komisaris Utama AISA Lim Aun Seng, dan Direktur AISA Vieno M. Monintja itu, Corporate Secretary AISA Michael H. Hadylaya menyampaikan, bahwa RUPS yang berjalan lancar tersebut telah menyetujui Sukawati menjadi Direktur Utama serta menyetujui seluruh agenda dan mata acara yang diajukan kepada para pemegang saham.

“Ibu Sukawati Wijaya memiliki kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman yang panjang di bidang finansial dan operasional perusahaan Fast Moving Consumer Goods,” kata Michael saat dihubungi Senin (22/5/2023).



Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama AISA, alumnus jurusan ekonomi akuntansi Universitas Tarumanagara pada 1995 ini menjabat sebagai Direktur sejak 2022 lalu. Sebelum bergabung dengan AISA sebagai Direktur, Sukawati memiliki pengalaman sebagai Finance Director dii PT Parazelsus Indonesia dan CEVA Logistic, CFO Tissue Business di Grup Asia Pulp & Paper dan Vice President Finance di Eka Hospital.

Sukawati menyampaikan peningkatan penjualan dan laba bruto Perseroan pada Kwartal 1 tahun 2023 masing-masing 1.7% dan 29,4% dibandingkan Kwartal 1 tahun 2022 silam. Selain itu, Laba bruto perusahaan mencapai 141 Miliar Rupiah pada Kwartal 1 tahun ini.

Menurutnya, hasil ini dapat diraih karena kebijakan perusahaan yang mengedepankan inisiatif manajemen biaya secara berkelanjutan dan penyesuaian harga yang mengikuti pertumbuhan pada 2022 lalu, penurunan harga komoditas dan pulihnya kondisi pasca covid.

“Kami mengedepankan growth strategy seperti route to market, operational excellence, dan pengembangan pasar domestik dan ekspor.” kata Sukawati.

Agenda RUPS AISA meliputi agenda regular seperti persetujuan laporan tahunan, penunjukan kantor akuntan publik, dan penetapan gaji bagi Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan untuk tahun 2023 serta agenda perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris AISA.

“Kami mengapresiasi para pemegang saham yang memberikan suara pada RUPS kali ini dan berterima kasih karena Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan dapat disetujui secara aklamasi pada RUPS kali ini.” ujar Michael.

AISA merupakan produsen makanan yang telah melantai di Bursa Efek Indonesia sejak 1997. AISA mengeluarkan berbagai produk dengan brand seperti Taro, Bihunku, Mie Kremezz, dan Mie Telur cap ayam 2 Telor.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)