10 Miliarder Terkaya di Dunia dari Jualan Cemilan dan Minuman, Hartanya Capai Rp140,6 Triliun

Senin, 15 Mei 2023 - 18:18 WIB
loading...
10 Miliarder Terkaya di Dunia dari Jualan Cemilan dan Minuman, Hartanya Capai Rp140,6 Triliun
Ada banyak uang yang bisa dihasilkan untuk memuaskan hasrat kita. Dari hanya jualan makanan dan minuman (mamin) ternyata mampu membuat deretan miliarder ini mengantongi harta mencapai puluhan triliunan Rupiah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ada banyak uang yang bisa dihasilkan untuk memuaskan hasrat kita. Dari hanya jualan makanan dan minuman (mamin) ternyata mampu membuat deretan miliarder ini mengantongi harta mencapai puluhan triliunan Rupiah.

Kita mungkin tidak sering memikirkannya saat membuka bungkus permen atau cemilan, tetapi ada mesin besar yang menggerakkan industri hingga menyuguhkan semua makanan ringan yang paling kita sukai. Sebelum produk masuk ke rak, mereka harus melewati rantai pasokan panjang, dimana sistem ini membutuhkan ribuan orang untuk bisa berjalan.

Hingga pada puncak urutan ada miliarder yang mempunyai perusahaan. Pada tahun ini, Forbes belum lama ini merilis Daftar Miliarder Dunia 2023 yang berisi jajaran orang paling kayadi dunia .

Apakah orang-orang ini masuk dalam daftar melalui warisan keluarga atau dari percikan ide yang tumbuh menjadi perusahaan besar, mereka semua memiliki kesamaan yakni uang yang lebih banyak dari kebanyakan orang. Di antaranya ada yang mendapatkan harta dari makanan dan minuman yang kita nikmati setiap hari.

Berikut daftar 10 miliarder makanan dan minuman terkaya di dunia. Ini adalah orang-orang yang menjadi orang terkaya dari kebiasaan ngemil kita.

1-2. The Mars Family (Mars, Inc.)

Di Amerika Serikat atau AS, enam miliarder makanan dan minuman teratas semuanya berasal dari keluarga yang sama. Jaqueline, John, Marijke, Pamela, Valerie, dan Victoria Mars semuanya memiliki kekayaan minimal USD9.6 miliar atau setara Rp140,6 triliun (Kurs Rp14.652).

10 Miliarder Terkaya di Dunia dari Jualan Cemilan dan Minuman, Hartanya Capai Rp140,6 Triliun


Jacqueline Mars menguasai sekitar sepertiga dari Mars, Incorporated yang membuat permen seperti Snickers, Skittles, M & M's, Hubba Bubba, dan banyak lagi. Baik Jaqueline dan saudara laki-lakinya John memiliki kekayaan bersih mencapai USD38.3 miliar dan merupakan cucu dari pendiri perusahaan, Franklin Clarence Mars.

Sulit dipercaya bahwa Mars, Inc. dapat menghasilkan begitu banyak uang untuk memberi keuntungan bagi pemiliknya dan masih memiliki cukup sisa untuk membuat iklan Super Bowl.

3. Giovanni Ferrero (Ferrero)

Di Italia, keluarga Ferrero membuat warisan keluarganya sendiri. Giovanni Ferrero yang memiliki harta USD38,9 miliar, adalah executive chairman, produsen cokelat terbesar kedua di dunia.

10 Miliarder Terkaya di Dunia dari Jualan Cemilan dan Minuman, Hartanya Capai Rp140,6 Triliun


Perusahaan ini awalnya terkenal karena membuat cokelat Ferrero Rocher, bola-bola kecil cokelat susu, hazelnut, dan wafer yang dibungkus dengan kertas emas. Namun dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah menjadi lebih dikenal karena memproduksi Nutella, produk hazelnut yang sangat populer hingga memiliki hotel sendiri.

4. Mark Mateschitz (Red Bull)

Red Bull mungkin membuat Anda mendapatkan tambahan tenaga, di sisi lain juga memberi Mark Mateschitz harta senilai USD34,7 miliar. Setelah meninggalnya salah satu pendiri Red Bull, Dietrich Mateschitz, pada tahun 2022, putranya yang berusia 30 tahun sekarang memiliki 49% saham perusahaan yang diwariskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)