Permintaan Penerbangan ke Bandara Kertajati Meningkat, Terbaru Super Air Jet

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:47 WIB
loading...
Permintaan Penerbangan ke Bandara Kertajati Meningkat, Terbaru Super Air Jet
PT Angkasa Pura II atau AP II menyebut penerbangan di bandara Kertajati kian meningkat di 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sempat nyaris mati suri imbas pandemi, Bandara Kertajati mulai menggeliat. PT Angkasa Pura II atau AP II menyebut penerbangan di bandara yang terletak di Majalengka, Jawa Barat, itu kian meningkat tahun ini.

Hal itu lantaran AirAsia telah membuka penerbangan langsung (direct flight) dari Bandara Kertajati menuju Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (18/5) dan bulan depan akan masuk maskapai Super Air Jet.

Sebelumnya, Bandara Kertajati telah melayani penerbangan internasional lainnya menuju Arab Saudi yang dioperasikan Lion Air dan Garuda Indonesia untuk mengantar jemaah umrah.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh stakeholder di Bandara Kertajati berkomitmen mengakomodasi permintaan penerbangan yang semakin meningkat pada tahun ini.

“AP II selaku operator Bandara Kertajati memastikan kesiapan personel serta seluruh fasilitas untuk mendukung semakin meningkatnya penerbangan pada tahun ini," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).



Awaluddin mengatakan, AP II berupaya untuk menangkap peluang pada periode pemulihan penerbangan di tengah pandemi sehingga Bandara Kertajati dapat semakin optimal melayani penerbangan bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya, serta berkontribusi dalam memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda menambahkan, tingkat keterisian penumpang (load factor) di rute Bandara Kertajati - Kuala Lumpur yang dioperasikan AirAsia cukup baik.

Nuril menyebut setelah AirAsia nantinya akan ada lagi maskapai yang membuka penerbangan Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur. “Pengajuan slot time sudah ada dari Super Air Jet untuk mengoperasikan penerbangan ke Kuala Lumpur pada Juni 2023,” ungkapnya.



Kemudian, Garuda Indonesia juga sudah mengajukan permohonan untuk melayani penerbangan umrah secara reguler pada Agustus. "AP II memastikan koordinasi terus dilakukan dengan maskapai dan stakeholder lainnya terkait rencana pembukaan sejumlah rute penerbangan ini," pungkasnya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)