alexametrics

Ramadan Sebulan Lagi, Harga Kebutuhan Pokok di Daerah mulai Naik

loading...
Ramadan Sebulan Lagi, Harga Kebutuhan Pokok di Daerah mulai Naik
Harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah mulai mengalami kenaikan, seperti di Bantul, DI Yogyakarta. Foto: Ridho Hidayat
A+ A-
BANTUL - Sebulan menjelang Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah mulai mengalami kenaikan. Salah satunya di Bantul, DI Yogyakarta.

Harga kebutuhan pokok di wilayah tersebut merangkak naik sejak sepekan terakhir. Para pedagang pun mengeluhkan karena keuntungan berkurang.

"Mulai naik sudah seminggu terakhir ini. Padahal puasanya masih lama," kata Saminah, 58, pedagang di pasar tradisional Bantul, Jumat (6/5/2016).



Beberapa kebutuhan yang naik, antara lain gula pasir, dari sebelumnya Rp12.000 menjadi Rp14.000-15.000 per kilogram. Kemudian telur ayam, dari Rp16.000 menjadi Rp18.500 per kilogram.

Pedagang lainnya, Waldiyono, 60, mengatakan, harga gula merah juga mengalami kenaikan dari Rp15.000 menjadi Rp17.000. "Tidak tahu akan sampai kapan," imbuhnya.

Akibat dari kenaikan tersebut para pelanggan hanya membeli keperluan seadanya. "Kalau keuntungan turunnya tidak terlalu drastis. Hanya orang yang beli seadanya saja," pungkas Waldiyono.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak