IDPBA Ingin Tingkatkan Brand Digital Indonesia di Era MEA

Rabu, 11 Mei 2016 - 02:02 WIB
IDPBA Ingin Tingkatkan Brand Digital Indonesia di Era MEA
IDPBA Ingin Tingkatkan Brand Digital Indonesia di Era MEA
A A A
JAKARTA - Tras N Co Research menggagas sebuah penghargaan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), sebuah apresiasi terhadap produk Indonesia yang sukses meningkatkan mereknya melalui media digital.

Chairman Tras N Co Research, Tri Raharjo mengatakan dalam kondisi persaingan bisnis yang ketat, peran merek sangat penting untuk mempermudah pelaku bisnis merebut hati konsumen. Merek yang memiliki popularitas tinggi akan memiliki daya tarik yang besar di mata konsumen.

"Di tengah pertumbuhan pengguna internet yang signifikan, membangun popularitas brand melalui media digital tidak bisa dielakan pelaku bisnis di Indonesia. Media digital dirasakan sangat efektif guna membangun popularitas sebuah brand," katanya dalam rilis yang diterima Sindonews di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Menurutnya, tren tersebut juga membuat perusahaan semakin aktif melakukan strategi pemasaran digital secara konsisten untuk meningkatkan popularitas, ekuitas merek dan tentunya meningkatkan angka penjualan secara lebih terukur dan terencana.

Tri mengungkapkan, Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 selain memberi apresiasi terhadap brand yang sukses lewat media digital juga diharapkan meningkatkan kepercayaan konsumen dalam menentukan pilihan.

“Penghargaan ini juga mendorong peraih penghargaan untuk menjadi yang terdepan di era MEA dan memacu pertumbuhan dunia usaha melalui digital marketing secara berkelanjutan,” tutur dia.

Sementara itu, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner,‎ Alex Iskandar menambahkan, metode penilaian menggunakan tiga metode, yaitu search engine based, social media based, dan website based.

Ketiga item metodologi mengharuskan brand yang disurvei mencapai level popularitas tertinggi di mesin pencari dibobot. Yaitu bobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%. “Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang dan mencapai di atas 10.000 google result,” tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)