MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI STIE Pertiba Pangkalpinang

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:54 WIB
loading...
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI STIE Pertiba Pangkalpinang
MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi STIE Pertiba Pangkalpinang pada Rabu (24/5/2023). Foto/Dok
A A A
PANGKALPINANG - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas mendukung adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal, salah satunya melalui kerja sama peresmian Galeri Investasi dengan universitas atau sekolah tinggi di berbagai wilayah Indonesia.



MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi STIE Pertiba Pangkalpinang pada Rabu (24/5/2023). Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIE Pertiba Wargianto, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia Irvan Susandy, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan Untung Nugroho, dan Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen.



Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen mengungkapkan, rasa syukur dan bangganya atas peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi STIE Pertiba Pangkalpinang. Galeri Investasi ini merupakan Galeri Investasi MNC Sekuritas pertama di kota Pangkalpinang sekaligus Galeri Investasi MNC Sekuritas pertama di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sebelumnya MNC Sekuritas sudah memiliki 1 (satu) kantor cabang di Pangkalpinang. Hari ini kami secara resmi menambah point of sales di Pangkalpinang berupa Galeri Investasi di STIE Pertiba. Hal ini merupakan komitmen MNC Sekuritas untuk terus melakukan literasi dan edukasi ke berbagai wilayah Indonesia, terutama kepada generasi muda Tanah Air. Dengan diresmikannya Galeri Investasi BEI STIE Pertiba ini, MNC Sekuritas memiliki 141 point of sales secara Nasional, terdiri dari 35 kantor cabang, 8 Kantor Perwakilan BEI, dan 98 Galeri Investasi,” jelas Afen.

Dari total investor MNC Sekuritas yang berjumlah lebih dari 195 ribu per April 2023, profesi mahasiswa lebih mendominasi dibandingkan dengan profesi lainnya, yakni mencapai 39%, disusul profesi karyawan yang mencapai 37%. Afen menjelaskan, tentunya hal ini tidak terlepas dari peran Galeri Investasi yang menjadi pusat edukasi pasar modal di kalangan mahasiswa.

Peresmian GI BEI STIE Pertiba Pangkalpinang ini ditutup dengan Seminar Pasar Modal untuk memperkenalkan investasi pasar modal dan kemudahannya melalui aplikasi MotionTrade. Sebagai informasi, secara YTD April 2023, MNC Sekuritas telah menggelar edukasi pasar modal sebanyak 250 kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 19 ribu peserta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)