Dorong Daya Beli Masyarakat, Program Sembako Murah Sandi Uno Sasar Warga Bogor

Rabu, 24 Mei 2023 - 08:30 WIB
loading...
Dorong Daya Beli Masyarakat, Program Sembako Murah Sandi Uno Sasar Warga Bogor
Program sembako murah Sandiaga Uno menyasar warga Bogor. Gelaran bazar yang dilakukan UMKM Sahabat Sandi sembako disambut antusias. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BOGOR - Program sembako murah Sandiaga Uno menyasar warga Bogor. Gelaran bazar yang dilakukan UMKM Sahabat Sandi sembako disambut antusias.

Beragam sembako hanya dijual dengan harga Rp15 ribu dengan tujuan membantu meningkatkan daya beli masyarakat. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, sebanyak 300 paket sembako murah berisi beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh ludes terjual yang digelar di Ruko Kaligrafi, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Bogor Shovie Humairo mengatakan program tersebut diinisasi untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian membantu masyarakat sekitar, apalagi sembako merupakan bahan pokok sehari-hari, kata Shovie di lokasi, Selasa (23/5/2023).



Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, karena hanya menebus Rp15 ribu sudah mendapatkan beras 2,5 kg, minyak 1 liter, Gula pasir 1 kg, dan teh.

Menurut Shovie, bazar sembako murah ini tidak hanya membantu kebutuhan keluarga, tetapi juga mememberikan keuntungan bagi UMKM.

"Melalui program ini untuk membantu UMKM sekitar. Program kelanjutan tetap diadakan hingga menyeluruh, kemudian yang hadir kebanyakan dari kalangan ibu rumah tangga, maka kami berencana mengadakan pelatihan UMKM," kata dia.

Salah satu pembeli sembako murah, Endah Utari, 29, menjelaskan harga bahan pokok semakin tinggi terutama pada telur yang naik drastis. Sehingga program bermanfaat ini membuat ibu rumah tangga tertolong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3344 seconds (0.1#10.140)