Delegasi US-ASEAN Business Council Sepakat: Indonesia Prospektif dan Menjanjikan

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:24 WIB
loading...
Delegasi US-ASEAN Business Council Sepakat: Indonesia Prospektif dan Menjanjikan
Sri Mulyani saat pertemuan dengan delegasi US-ASEAN BC. Foto/InstragramSMI
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan bahwa Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu partner utama perdagangan ASEAN . Begitu juga bagi Indonesia, per 2021, 22% dari keseluruhan foreign direct investment (FDI) juga berasal dari AS.



"Saya menerima kunjungan dari US-ASEAN Business Council yang dipimpin oleh Ambassador Ted Osius. 31 pelaku bisnis di Indonesia yang berasal dari Amerika Serikat turut hadir," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Rabu malam (24/5/2033).

Selama percakapan berlangsung, Sri Mulyani mendengarkan beragam aspirasi mereka. Beragam masukan pun dia dapatkan, mulai terkait kebijakan perpajakan, transaksi digital, perkembangan industri, hingga investasi mereka di sektor energi terbarukan, kesehatan, dan pendidikan.

"Tidak lupa, beberapa fokus Presidensi Indonesia pada G20 tahun lalu dan Keketuaan Indonesia pada ASEAN tahun ini juga menjadi pembahasan kami," ucap Sri.

Mulai dari sistem perpajakan internasional yang berkeadilan hingga low carbon and climate resilience (LCCR) dan climate finance di Indonesia. Seluruh delegasi sepakat bahwa Indonesia adalah negara yang prospektif dan menjanjikan di masa yang mendatang.



"Kerja sama dengan US ASEAN Business Council ini adalah salah satu bentuk peluang kerja sama yang baik dan harus kita rawat, demi menuju Indonesia Maju 2045..!" pungkas Sri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)