Kursi Tegak Kereta Ekonomi Dimodifikasi, PT KAI Bicara Soal Tarif

Kamis, 25 Mei 2023 - 19:42 WIB
loading...
Kursi Tegak Kereta Ekonomi Dimodifikasi, PT KAI Bicara Soal Tarif
Modifikasi kursi penumpang kereta ekonomi dari yang sebelumnya tegak lurus 90 derajat, apakah berdampak terhadap perubahan tarif tiket kereta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kursi penumpang kereta ekonomi secara bertahap tidak lagi menggunakan kursi tegak lurus 90 derajat. Apakah dengan peningkatan layanan ini akan ada berdampak terhadap perubahan tarif tiket kereta jarak jauh kelas ekonomi?.



Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI , Didiek Hartantyo mengungkapkan, bahwa tarif kereta ekonomi meskipun menggunakan kursi yang sudah dimodifikasi sebelumnya masih tetap dengan harga ekonomis.



Akan tetapi Didiek tidak menutup kemungkinan akan ada penyesuaian terhadap tarif kereta ekonomi. Pasalnya ada sejumlah layanan yang telah diperbaiki.

"Tetap ekonomis, kalo tarif menyesuaikanlah," kata Didiek saat ditemui dalam acara Bazar UMKM Untuk Indonesia dengan tema Seru-Seruan Bazar Lokal di atrium Plaza Sarinah, Kamis (25/5/2023).

Adapun peningkatan layanan terhadap kereta ekonomi tidak hanya terjadi pada kursi saja. Didiek menerangkan, perbaikan juga terjadi pada toilet di kereta ekonomi yang sebelumnya toilet jongkok, kini menjadi toilet duduk dengan nuansa lebih mewah.

"Temasuk toilet kita perbaiki, dan ada tempat ibadah juga kita sediakan," ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)