Tingkatkan Literasi Keuangan dan Asuransi Mahasiswa, MNC Life Hadir di Seminar Universitas Paramadina

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:16 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Keuangan dan Asuransi Mahasiswa, MNC Life Hadir di Seminar Universitas Paramadina
PT MNC Life Assurance kembali memberikan literasi keuangan bagi mahasiswa Universitas Paramadina Jakarta. Foto/MPI/Iqbal Dwi P
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance kembali memberikan literasi keuangan bagi mahasiswa Universitas Paramadina Jakarta. Program ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan ke jenjang berikutnya yaitu bekerja.

Direktur PT MNC Life Assurance, Risye Dillianti mengatakan, perencanaan keuangan harus dipersiapkan sedini mungkin sehingga nantinya mahasiswa lebih siap.

“Kita tahu bahwa literasi keuangan dan literasi asuransi di Indonesia masih rendah. Di sinilah peran MNC Life sekaligus berkontribusi terhadap industri asuransi, kita giatkan literasi keuangan, literasi asuransi ke berbagai pihak dan kalangan, salah satunya mahasiswa,” terang Risye, Jumat (26/5/2023).

Mengusung tema Seminar Pengelolaan Keuangan yang Baik Untuk Masa Depan, MNC Life berharap program ini tidak hanya berhenti di Paramadina.

“Harapannya mahasiswa mendapat ilmu tentang perencanaan keuangan, tidak hanya Paramadina, tetapi kita terbuka untuk kampus-kampus dan universitas lain,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Paramadina, Fatchiah Kertamuda mengatakan, kegiatan hari ini sangat penting sekali untuk gen Z sekarang ini.

Urgensinya terutama terkait cara dan kemampuan dalam mengelola keuangannya, di mana generasi muda harus memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola keuangannya.



“Karena kita tahu bahwa tidak mudah kalau dilihat dari generasi sekarang ini ada perbedaan gaya hidup dari masa sebelumnya,” ucapnya. “Ini salah satu rangkaian kegiatan untuk menguatkan lagi kerja sama kita antara universitas dan MNC Life,” imbuh dia.

Sebelumnya, Universitas Paramadina memang sudah melakukan kegiatan seperti ini dengan MNC Life dan diharapkan ada timbal balik yang positif bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)