Euforia Konser Coldplay, Bisnis Rental Mobil Ikut Incar Peluang

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:13 WIB
loading...
Euforia Konser Coldplay, Bisnis Rental Mobil Ikut Incar Peluang
Aplikasi Zoomcar menawarkan sewa mobil lepas kunci yang antiribet. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepastian Coldplay manggung di Jakarta bikin geger. Meski jadwal konsernya masih 15 November, hotel-hotel di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK) , Senayan, langsung laris manis dipesan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam pernyataannya pada Senin (15/5) menyebut, reservasi hotel di sekitar area GBK sudah mencapai 98% dan di luar lingkaran 40-50%.

“Kami mendukung konser Coldplay sebagai bagian daripada pendukungan Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia," ujarnya, dikutip Sabtu (27/5/2023).

Tak hanya bisnis hotel yang ketiban cuan, pelaku bisnis rentalmobil juga berharap ada peningkatan booking kendaraan seiring momentum konser Coldplay yang bakal dihadiri puluhan ribu. Terlebih lagi penonton tidak hanya dari Jakarta melainkan juga luar kota bahkan mungkin dari negara-negara tetangga.

Salah satu aplikasi sewa mobil, Zoomcar, menawarkan alternatif transportasi menuju GBK dengan cara sewa mobil lepas kunci yang antiribet.

Penyewa tinggal membuka aplikasi Zoomcar kemudian pilih jenis mobil dan durasi penyewaan. Selanjutnya, pilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14.000 per jam, tergantung mobil yang dipilih.

“Ya, di Zoomcar kita bisa memilih mobil yang ingin disewa dan lepas kunci atau tanpa supir. Mulai dari Mitsubishi Xpander, Honda HRV, Innova sampai Alphard. Jadi, menonton konser sekelas band top asal Inggris bisa sedikit bergaya dengan mobil impian tanpa harus memilikinya,” kata Country Head Zoomcar Indonesia, Delly Nugraha, melalui siaran pers.

“Jika ingin terbebas dari ganjil genap di jalanan Jakarta, bisa memilih armada berbasis listrik seperti Wuling Air EV,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, fitur baru dari Zoomcar juga memudahkan mobil yang akan disewa untuk diantarkan dan diambil lagi oleh Host (mitra pemilik kendaraan) ke lokasi yang diinginkan penyewa.

Di mana, penyewa tidak harus tatap muka dengan Host ataupun dibuat ribet dengan kunci mobil yang harus diserahterimakan. Pasalnya, untuk membuka pintu kendaraan bisa dilakukan secara digital lewat aplikasi di gawai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)