Traffic MotionBanking Terus Meningkat, 3 Faktor Ini Jadi Pendorong

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:06 WIB
loading...
Traffic MotionBanking Terus Meningkat, 3 Faktor Ini Jadi Pendorong
Traffic MotionBanking terus mengalami peningkatan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perkembangan digitalisasi memang tidak pernah bosan untuk dibahas, mengingat berbagai sektor industri telah merasakan kemudahannya. MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) merupakan salah satu aplikasi digital banking yang dapat dijadikan contoh penerapan digitalisasi di industri perbankan.

Berdasarkan informasi yang diberikan, pada kuartal I 2023, jumlah user MotionBank tercatat mengalami pertumbuhan 31,80% year on year (yoy), diiringi dengan peningkatan jumlah transaksi dan nominal transaksi masing-masing sebesar 11,52% dan 27,46%. Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengungkapkan bahwa setidaknya sejumlah alasan mengapa traffic transaksi MotionBanking meningkat.

1. Fitur Layanan Modern

MNC Bank layanan di MotionBanking dengan fitur modern yang bukan hanya memudahkan nasabah dalam bertransaksi, namun juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperkuat ekosistem transaksinya. Sebagai contoh, MNC Bank menjalin kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk menyediakan layanan setor dan tarik tunai di lebih dari 20 ribu gerai Indomaret di Indonesia. Selain itu, menjalin kemitraan dengan PT Taspen (Persero) tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, Dan Jaminan Kematian Melalui Layanan Perbankan Digital serta resmi menjadi mitra pembayaran digital pertama untuk peserta PT Taspen (Persero)

2. User Friendly

Jika bicara tentang user friendly, maka pasti ada kaitannya dengan UI (User Interface) dan UX (User Experience) yang memiliki peran penting. Dalam pengembangan aplikasi MotionBanking, MNC Bank telah melakukan kajian terhadap manfaat UI dan UX yang signifikan dengan tujuan agar aplikasi tersebut nyaman digunakan oleh nasabah dari berbagai demografi usia dan gender.

3. Inovasi tiada henti

Secara berkala dan konsisten, MNC Bank terus melakukan inovasi baik dari sisi fitur layanan hingga keamanan transaksi. Pada akhir tahun 2022 lalu, MNC Bank telah melengkapi aplikasi digital bankingnya dengan sertifikasi ISO 27001:2013 tentang Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Belum lama ini, 3 fitur terbaru MotionBanking juga baru saja diluncurkan yakni pengajuan kartu kredit online melalui MotionBanking, tambahan menu split bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBanking dan transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBanking.

“Digitalisasi perbankan memang cukup memainkan peranan penting bagi kemudahan akses layanan keuangan nasabah. Namun, nasabah juga perlu perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan transaksi perbankannya, seperti menjaga kerahasiaan informasi pribadi, mengaktifkan otentikasi ganda, menggunakan kata sandi yang kuat hingga koneksi internet yang aman”, tutup Yudistira.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking

#MNCBank #MNCGroup #MotionBank #kiniMotionBank

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)