Ciptakan Ide Kreatif, Ganjar Dorong Penguatan Literasi Digital

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:30 WIB
loading...
Ciptakan Ide Kreatif, Ganjar Dorong Penguatan Literasi Digital
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat menghadiri kelulusan pelajar dan halal bi halal santri di Yayasan As Sahro, Kapil, Wonosobo, Selasa (30/5/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong penguatan literasi digital untuk mengimbangi penguasaan teknologi informasi bagi siswa. Literasi penting untuk menciptakan inovasi dan ide kreatif untuk meningkatkan ekonomi digital di dalam negeri.

"Belajar penting menggunakan teknologi digital, sehingga literasi digital juga sangat penting," ujar Ganjar saat menghadiri kelulusan pelajar dan halal bi halal santri di Yayasan As Sahro, Kapil, Wonosobo, Selasa (30/5/2023).



Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada para lulusan untuk terus menggali potensi diri dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin cepat dan tidak mudah.

Ganjar juga meminta pihak sekolah agar dapat mendampingi siswanya agar kelak para pelajar dapat beradaptasi dengan dunia luar. Lebih lanjut, Ganjar berharap para lulusan dapat menghasilan karya kreatif dan inovasi untuk berkompetisi.

"Saya harap kepada guru untuk bisa selalu update, bisa mendampingi siswa sehingga kelak mereka lulus akan menjadi manusia yang hebat," kata Ganjar.

Lihat Foto: Ganjar Pranowo Jadi Keynote Speech di MNC Forum LXX

Tidak hanya itu, peran orang tua untuk mendampingi dan mendoakan anak juga begitu penting. "Hubungan anak dan orang tua menjadi begitu penting. Mereka tidak akan sukses tanpa doa orang tua," tutur Ganjar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)