Ikuti Promo Reksa Dana Fixed Income Festival 2023!

Rabu, 31 Mei 2023 - 10:41 WIB
loading...
Ikuti Promo Reksa Dana Fixed Income Festival 2023!
MNC AM akan turut serta di ajang Reksa Dana Fixed Income Festival 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Reksa dana merupakan salah satu alternatif investasi yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Tidak diperlukan dana yang besar ataupun keahlian yang mumpuni untuk dapat berinvestasi di reksa dana. Sangat cocok bagi investor yang memiliki waktu, keahlian, dan modal yang terbatas untuk berinvestasi. Melalui reksa dana inilah diharapkan dapat meningkatkan peran investor lokal untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.



Dana investor yang terkumpul di reksa dana akan dikelola secara profesional oleh manajer investasi di berbagai portofolio investasi, seperti saham, obligasi, dan instrumen keuangan lainnya. Reksa dana mempunyai indikasi imbal hasil dan tingkat risiko berbeda-beda sesuai dengan tujuan dan kebutuhan investasi. Salah satu instrumen reksa dana yang menarik untuk dipertimbangkan adalah jenis reksa dana pendapatan tetap (RDPT) yang terdiri dari portofolio berbagai macam obligasi atau surat utang, baik yang diterbitkan oleh pemerintah atau swasta/korporasi.

Investor reksa dana pada bulan April 2023 mengalami peningkatan pesat sebesar 5,54% dibandingkan pada akhir tahun 2022. Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di reksa dana, Indo Premier Sekuritas (IPOT) sebagai salah satu mitra distribusi penjualan (APERD) produk reksa dana MNC Asset Management (MNC AM) tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengadakan program Reksa Dana Fixed Income Festival mulai 24 Mei-30 Juni 2023.

Sekitar 26 produk reksa dana fixed income ikut serta pada program ini, salah satunya adalah MNC Dana SBN. Itu adalah salah satu produk reksa dana unggulan dari MNC Asset Management. Reksa dana MNC Dana SBN mempunyai komposisi portofolio efek yang mayoritas merupakan obligasi pemerintah, sehingga dari segi risiko masih bisa dibilang rendah.

Business Manager MNC Asset Management Annafrid Nikijuluw mengatakan ”Program ini diadakan pada momen yang tepat, karena kenaikan suku bunga yang tidak lagi agresif dan tingkat inflasi mulai melandai di tahun 2023 ini, sehingga aliran dana ke surat utang akan semakin deras. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan untuk ikut program Fixed Income Festival ini, karena ada cashback yang menarik untuk nasabah dan slotnya terbatas,” tutur Annafrid.



Program Fixed Income Festival kali ini menghadirkan cashback sebesar Rp100.000 bagi nasabah yang melakukan pembelian reksa dana MNC Dana SBN dengan minimum Rp10.000.000 di aplikasi IPOTFund pada periode 24 Mei -30 Juni 2023. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi tautan bit.ly/fixedincomefestival .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)