Pengusaha Pusat Belanja Senang, Long Weekend Bikin Kunjungan ke Mal Naik 20%

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:14 WIB
loading...
Pengusaha Pusat Belanja Senang, Long Weekend Bikin Kunjungan ke Mal Naik 20%
Sejumlah warga berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Libur panjang akhir pekan alias long weekend menjadi angin segar bagi pengusaha mal atau pusat perbelanjaan . Banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum libur ini dengan berbelanja atau sekadar makan dan jalan-jalan di mal bersama keluarga.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja memproyeksikan kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan selama long weekend ini bisa meningkat sekitar 20% jika dibandingkan akhir pekan biasa.

Peningkatan kunjungan ini menjadi angin segar mengingat saat ini pusat perbelanjaan di Indonesia sedang memasuki periode low season sebagaimana biasanya setelah Idulfitri.

"Long weekend kali ini cukup baik untuk mendorong tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan dalam periode low season," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (2/6/2023).



Dia berharap, momen libur panjang ini juga dimanfaatkan oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang membuka booth di dalam mal untuk dapat meningkatkan penjualan produknya.

"(Momen libur) ini juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha UMKM karena kan pengunjungnya lebih banyak dari hari biasanya," tutur Alphonzus.



Sebagaimana diketahui, masyarakat di akhir pekan ini menikmati libur panjang yang dimulai sejak Kamis (1/6) yang merupakan libur peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilanjut Jumat (2/6) cuti bersama Hari Raya Waisak yang jatuh pada Minggu (4/6).

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)