Berkat Transformasi, Strategi Komunikasi Digital Bank DKI Diapresiasi

Minggu, 04 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Berkat Transformasi, Strategi Komunikasi Digital Bank DKI Diapresiasi
Bank DKI sukses mencatatkan kinerja positif di sepanjang tahun lalu salah satunya didorong strategi perusahaan dalam memaksimalkan pemanfaatan Digital Public Relations. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta ( Bank DKI ) sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun lalu. Capaian tersebut dinilai tak lepas dari strategi perusahaan dalam memaksimalkan pemanfaatan Digital Public Relations (PR) dalam membangun komunikasi efektif dengan nasabah dan juga masyarakat secara luas.

Penilaian tersebut menjadi salah satu faktor Bank DKI sebagai penerima penghargaan Top Digital PR Special Achievement for BUMD. Apresiasi diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, dalam gelaran 3rd Indonesia Top Digital PR Award 2023 yang digelar secara daring, Rabu (31/5/2023).



Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan, serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai berhasil mengelola dan memanfaatkan Digital PR dalam berkomunikasi, serta menjalin engagement dengan konsumen dan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

Menurut Fidri, kinerja positif Bank DKI tidak serta merta menjadikan citra positif perusahaan di ruang publik menjadi semakin mentereng, melainkan juga terdapat upaya kehumasan yang menjadi ujung tombak dalam membangun persepsi.

"Proses komunikasi yang terbuka, konstruktsif dan proporsional dalam menyampaikan informasi yang tepat mengenai langkah demi langkah pencapaian bisnis, turut memegang peran strategis dalam menunjang citra positif perusahaan," kata dia.

Lihat Foto: Bank DKI Raih Penghargaan Bank Terbaik BPD KBMI 2 di Ajang Best Bank Award 2023

Terlebih, di era digital seperti saat ini Bank DKI dituntut semakin adaptif terhadap tren komunikasi yang mengalami perubahan signifikan dengan munculnya berbagai teknologi dan platform komunikasi baru. Lebih lanjut, Fidri menambahkan bahwa tren digital public relation memberikan peluang tak terbatas untuk berinteraksi secara langsung dan real time.

"Komitmen Bank DKI mendukung transformasi digital dan inovasi di semua lini, termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat bertransaksi dengan mudah, aman, nyaman, kapan dan di mana saja dengan pilihan aplikasi digital yang dimiliki Bank DKI, diantaranya JakOne Mobile dan JakOne Pay," tutur Fidri.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)