Komitmen Terapkan SNI, Brand Ini Beri Tips Memilih Regulator Gas Elpiji

Senin, 05 Juni 2023 - 15:53 WIB
loading...
Komitmen Terapkan SNI, Brand Ini Beri Tips Memilih Regulator Gas Elpiji
Selain berstandar SNI, Gascomp sebagai salah satu merek regulator gas elpiji di pasaran enyisihkan sembilan merek lain dengan 45% responden menyatakan kepuasan mereka. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Regulator gas adalah salah satu komponen penting dalam sistem penggunaan gas elpiji . Alat ini bertanggung jawab untuk mengurangi tekanan gas dari tabung elpiji agar sesuai dengan kebutuhan penggunaan, baik untuk rumah tangga maupun industri.



Memilih regulator gas yang aman dan berkualitas sangat penting artinya untuk mencegah dan menekan risiko kebocoran gas yang berbahaya. Dalam memilih regulator gas elpiji di pasaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh konsumen agar tidak keliru atau salah membeli.



Menurut Marketing Communication Gascomp, Jemmy Geovanka, dalam memilih regulator gas elpiji yang baik, konsumen sebaiknya mempertimbangkan beberapa faktor. Selain harus memenuhi syarat keamanan dan mutu tinggi sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), regulator gas juga harus mudah digunakan dan hemat dalam penggunaan gas.

Penuhi Lima Kriteria

Jemmy menjelaskan, setidaknya ada lima kriteria yang penting diperhatikan konsumen dalam memilih regulator yang baik. Kriteria ini juga biasa digunakan sebagai standar dalam pengujian kualitas regulator gas.

Pertama adalah faktor kemudahan pemasangan. Jemmy menjelaskan, kriteria ini untuk mengukur sejauh mana regulator gas elpiji dapat dipasang dengan mudah dan tanpa kesulitan oleh konsumen.

“Proses pemasangan yang sederhana dan instruksi yang jelas akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen,” jelasnya.

Kriteria kedua adalah anti kebocoran. Regulator gas alpiji wajib memiliki teknologi ini karena penting artinya dalam mencegah kebocoran gas yang berpotensi memicu kebakaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)