Konsisten Investasi Berkelanjutan, Unilever Raih Penghargaan dari BKPM

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:08 WIB
loading...
Konsisten Investasi Berkelanjutan, Unilever Raih Penghargaan dari BKPM
Unilever Indonesia menerima Anugerah Investasi Pionir 2023 dari Kementerian Investasi. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk ( UNVR ) menerima Anugerah Investasi Pionir 2023 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam kategori Penanaman Modal Asing Pionir Terbaik Kategori Sektor Sekunder.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, kegiatan investasi tersebut memiliki posisi yang sangat krusial dalam usaha peningkatan pertumbuhan dan proses pemulihan krisis ekonomi di Indonesia. Perjalanan panjang BKPM selama 50 tahun sebagai inisiator, fasilitator, dan koordinator kegiatan investasi di Indonesia, merupakan perjuangan dan kerja keras dalam menarik investasi untuk membangun Indonesia.

"Penghargaan Anugerah Investasi Pionir 2023 ini kami gelar bertepatan dengan puncak perayaan hari ulang tahun ke-50 Kementerian Investasi/BKPM. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada perusahaan-perusahaan yang telah tumbuh bersama-sama BKPM sejak tahun 1973, serta telah memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional," kata dia melalui siaran pers, Selasa (6/6/2023).



Unilever dinilai sebagai salah satu pionir perusahaan multinasional yang telah menanamkan investasi secara berkelanjutan di tingkat nasional oleh Tim Kementerian Investasi/BKPM. Unilever juga dinilai sebagai perusahaan yang konsisten melakukan penanaman modal asing (PMA) atau penanaman modal dalam negeri (PMDN) yang mendorong kemajuan berbagai sektor di Indonesia.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menyampaikan rasa bangga bersama lebih dari 4.800 karyawan Unilever Indonesia atas apresiasi yang diberikan Kementerian Investasi/BKPM. Ira optimistis bahwa ekonomi Indonesia di masa depan akan cerah, dan Unilever berkomitmen untuk terus hadir memberikan berbagai inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini, dari seluruh portofolio usaha Unilever Indonesia diyakini telah melahirkan setidaknya ratusan ribu lapangan kerja tidak langsung, di mana mereka terlibat di rantai pasok utama perseroan.

"Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama hampir 90 tahun. Selama itu, kami telah bersama putra-putri terbaik bangsa Indonesia membangun sinergi bagi seluruh pemangku kepentingan," jelas Ira.

Dia menjelaskan, ekonomi Indonesia memiliki prospek yang menjanjikan dengan berbagai keunggulan dan sumber daya yang dimiliki. Unilever berkomitmen akan terus mengembangkan bisnis di Indonesia, dan semakin berkontribusi dalam menjawab tantangan zaman.

Lebih lanjut, saat ini perseroan terus memperkuat fundamental bisnis dengan menjalankan lima prioritas strategis. Pertama, memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand utama. Kedua, memperluas dan memperkaya portfolio ke premium dan value segment. Ketiga, memperkuat kepemimpinan di channel utama (GT dan modern trade) dan channel masa depan (e-commerce). Keempat, penerapan e-everything di semua lini bisnis. Kelima, tetap menjadi yang terdepan dalam pembangunan bisnis yang berkelanjutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)