Perindo Beri Tips Menjadi Pengusaha Muda yang Kreatif dan Inovatif

Kamis, 08 Juni 2023 - 19:30 WIB
loading...
Perindo Beri Tips Menjadi Pengusaha Muda yang Kreatif dan Inovatif
Ketua DPW BAJA Perindo Jawa Barat (Jabar) sekaligus Bacaleg DPRD Kota Depok dari Partai Perindo Tati Sri Hardina. Foto/IkhsanPSP/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPW BAJA Perindo Jawa Barat (Jabar) sekaligus Bacaleg DPRD Kota Depok dari Partai Perindo Tati Sri Hardina memberikan sejumlah tips bagi kaum milenial agar bisa menjadi seorang pengusaha yang kreatif dan inovatif. Wanita yang akrab disapa Rere itu mengatakan, yang pertama yang harus dimiliki oleh milenial adalah rasa yakin dan percaya diri.



"Apa yang mau kita lakukan harus yakin, jangan pernah ragu dan jangan pernah takut untuk memulai sesuatu karena dengan kita percaya diri kita sudah menang sebelum memulai," kata Rere dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, sebagai kaum muda, milenial juga harus mau untuk bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita. "Kita harus bekerja keras karena orang-orang muda itu yang bekerja keras untuk mewujudkan sesuatu adalah kekuatan yang paling kuat di dunia," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi pengusaha muda yang kreatif dan inovatif diperlukan juga kemampuan untuk melakukan survei terhadap kebutuhan pasar. "Kita harus tentukan keunikan dari produk kita sendiri supaya kita bisa bertahan dan kita mempunyai ciri khas tertentu," tuturnya.



Kemudian terakhir menurutnya harus banyak berdoa kepada Tuhan dan senangi apa yang sedang dijalani agar bisa tumbuh rasa cinta terhadap yang dikerjakan. "Karena kan kalau yang kita senangi atau sesuai dengan fashion kita itu otomatis kita cintai, usaha kita jadi akan lebih seimbang," tutupnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)