Inovasi Bikin Pembayaran Digital Semakin Mudah

Jum'at, 09 Juni 2023 - 12:58 WIB
loading...
Inovasi Bikin Pembayaran Digital Semakin Mudah
Pembayaran digital terus menghadirkan inovasi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sejumlah perusahaan terus melahirkan inovasi sistem pembayaran digital . Seperti PT Gerbang Pembayaran Indonesia yang baru saja meluncurkan aplikasi LinKita, sebuah platform digital untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan dan PPOB (Payment Point Online Banking) bagi para agen dan pengguna biasa.



Direktur PT Gerbang Pembayaran Indonesia Didin Noor Ali mengungkapkan, inovasi ini adalah upaya untuk memberikan inklusi pembayaran digital kepada masyarakat. Pihaknya berupaya untuk membawa layanan keuangan dan PPOB ke level berikutnya dengan LinKita.

"Aplikasi ini dirancang untuk memberikan layanan unggulan bagi agen dan pengguna biasa, sehingga masyarakat mampu memanfaatkan literasi keuangan digital (cashless) menjadi bagian dari ekonomi kreatif," kata Didin, Jumat (9/6/2023).

Didin menambahkan LinKita menawarkan berbagai layanan keuangan seperti transfer, pembukaan rekening bank, hingga pembayaran kartu kredit. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan PPOB, mulai dari pembayaran token listrik sampai BPJS, termasuk transfer ke berbagai bank dengan biaya terjangkau.

Inovasi Bikin Pembayaran Digital Semakin Mudah


Melalui konsep "Beli dan bayar produk digital apa aja dengan harga agen” LinKita berharap para pengguna bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik. Termasuk kemudahan dan efisiensi untuk pendaftaran yang gratis, cepat, dan mudah, serta tidak ada target bulanan, serta pencairan komisi bersifat langsung.

"Tentunya dengan layanan yang memberikan harga agen, keuntungan untuk pengguna akan lebih baik serta mendukung pemberdayaan ekonomi dalam kondisi seperti ini,” imbuh Didin.

Hingga Juni, LinKita telah diunduh hampir 12 ribu pelanggan. Linkita berharap dalam beberapa waktu ke depan, seiring dengan penyempurnaan fitur maupun fasilitas terkait jumlah pengunduh yang akan terus meningkat.



"Misi kami adalah menjadi solusi digital bagi masyarakat Indonesia," tandas Didin Noor Ali.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)