BPD dan BPR Juga Ketiban Dana Pemerintah untuk Gerakkan Ekonomi

Sabtu, 25 Juli 2020 - 00:02 WIB
loading...
BPD dan BPR Juga Ketiban Dana Pemerintah untuk Gerakkan Ekonomi
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan penempatan dana pemerintah tidak hanya sebatas di bank-bank milik negara. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dana pemerintah tersebut juga ditaruh di bank pembangunan daerah (BPD) maupun bank perkreditan rakyat (BPR).

"Kita juga mulai menempatkan dana tersebut di BPD dan bahkan BPR, sehingga mendorong kegiatan ekonomi, terutama menengah kecil," ujar Sri Mulyani dalam video virtual di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, penempatan dana pada BPD dan BPR itu bisa mendorong kegiatan ekonomi masyarakat, utamanya pada usaha menengah dan kecil. Hal ini diharapkan juga akan mendorong sektor riil dan kembali memulihkan perekonomian. ( Baca juga:LPS Siap Transfer Dana Segar ke Bank Bermasalah, Ini Syaratnya? )

"Sehingga dana ini bisa betul-betul meluncur ke masyarakat, dan daya beli masyarakat bisa ditingkatkan atau masyarakat yang kehilangan pekerjaan bisa mendapat bantuan pemerintah," katanya.

Mantan petinggi Bank Dunia ini berharap penempatan dana tersebut juga untuk meningkatkan konsumsi masyarakat. Alhasil, bisa mendorong proses pemulihan ekonomi di kuartal III ini.

"Usaha kecil yang dalam kondisi omzetnya drop, dapat mendapatkan fasilitas pemerintah, dan kita juga berharap supaya dana pemerintah itu betul-betul bisa mendukung proses pemulihan," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)