Gaji Menteri Cuma Rp19 Juta, Bahlil Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:55 WIB
loading...
Gaji Menteri Cuma Rp19 Juta, Bahlil Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha
Bahlil Lahadalia menyebut apa yang didapatkan dari jabatan menjadi Menteri tidak sebanding dengan gaji dan dana operasional saat dirinya menjadi pengusaha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mendorong para mahasiswa untuk menjadi pengusaha . Bahlil menyebut apa yang didapatkan dari jabatan menjadi Menteri tidak sebanding dengan gaji dan dana operasional saat dirinya menjadi pengusaha.

"Teman-teman semua yang kuliah, saya menyarankan kalian untuk menjadi pengusaha. Saya udah merasakan gaji menteri, kalian tahu berapa? Menteri ini cuma gaya aja, gaji menteri itu cuman Rp19 juta, dana operasi menteri itu Rp100 juta lebih," ucap Bahlil dalam acara Research & Innovation Expo 2023, dikutip Jumat (16/6/2023).



Bahkan Bahlil bercerita saat dirinya menjadi direktur wilayah di salah satu perusahaan saja, gaji yang ia dapatkan mencapai Rp60 juta. Hingga akhirnya Bahlil memutuskan untuk mundur dan membuka usaha sendiri, setelah itu, Bahlil terjun ke dunia politik, menjadi ketua HIPMI hingga akhirnya menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.



Menurut Bahlil dari sekian banyak pengalamannya, menjadi pengusaha merupakan pekerjaan yang paling mulia, independen dan memiliki gaji yang tak terbatas.

"Bosnya sendiri, mau bangun tidur jam berapa, mau tidur jam berapa, mau ke mana tidak ada yang ngatur. Jadi menteri ini tidur aja diatur, mau ke mana-mana enggak bisa. Kalau kita ke mal, menteri ke mal dibilang ini menteri nggak ada kerjaan, bayangin," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2684 seconds (0.1#10.140)