Rampung Kuartal I-2024, Movieland Akan Jadi Kompleks Studio Paling Terintegrasi di ASEAN

Jum'at, 16 Juni 2023 - 19:00 WIB
loading...
Rampung Kuartal I-2024, Movieland Akan Jadi Kompleks Studio Paling Terintegrasi di ASEAN
Shooting program MSIN nantinya akan dilakukan di Movieland. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pembangunan fasilitas pembuatan film dan konten digital Movieland yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City ditargetkan rampung seluruhnya pada kuartal pertama tahun 2024. Sejauh ini pembangunan fasilitasnya sudah selesai 50% dan mulai dipakai shooting.



"Ditargetkan akan komplet 100% pada kuartal I-2024. Setelah itu kita akan pindah shootingnya, semua akan dilakukan di tempat yang sama sehingga jauh lebih baik,” kata Direktur MSIN Titan Hermawan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di iNews Tower Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Movieland terletak di atas lahan seluas 21 hektare dan direncanakan untuk menjadi kompleks studio yang paling terintegrasi di Asia Tenggara. Fasilitas ini mencakup proses pembuatan film secara end-to-end, mulai dari praproduksi, hingga pascaproduksi.

Perseroan optimistis bahwa Movieland akan sangat mendukung dalam meningkatkan kualitas konten, serta berperan meningkatkan efisiensi dalam produksi melalui banyak koleksi backlot dan fasad mulai dari rumah, supermarket, sekolah, pemandangan alam, hingga rumah sakit.

Selain itu, fasilitas pascaproduksi Movieland juga akan dilengkapi dengan teknologi canggih. Hal itu guna memastikan kualitas pengalaman menonton terbaik untuk pemirsa di mana saja.

“Movieland akan memudahkan perseroan untuk melakukan kegiatan produksi konten, ini akan membuat kami memproduksi konten jauh lebih efisien dan berkualitas,” ujar Titan.



Lebih lanjut, studio tersebut juga akan memiliki sound stage seluas 1.500m2, difasilitasi dengan tangki air dalam ruangan dan green screen, yang akan siap digunakan pada tahun 2024. Per Desember 2022, program-program terbaik MSIN seperti “Cinta Alesha”, “Takut Gak Sih”, dan “Kesetiaan Janji Cinta” telah memulai produksi di Movieland.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)