Terus Ekspansi dan Didukung Fitur Canggih, Tahun Ini BMTR Bidik 30 Juta Pengguna TREBEL Music

Jum'at, 16 Juni 2023 - 22:10 WIB
loading...
Terus Ekspansi dan Didukung Fitur Canggih, Tahun Ini BMTR Bidik 30 Juta Pengguna TREBEL Music
BMTR terus melakukan ekspansi untuk mendongkrak jumlah pengguna TREBEL Music. Foto/AzizIndra/MPI
A A A
JAKARTA - TREBEL Music, salah satu pilar bisnis PT Global Mediacom Tbk ( BMTR ), terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Direktur Utama PT Global Mediacom Tbk Hary Tanoesoedibjo mengatakan, perseroan membidik pengguna aktif bulanan (monthly active users) sebanyak 30 juta.



"Dalam waktu dekat kita akan launch di Filipina, bakal jadi global music apps seperti Spotify. Target kita tahun ini bisa mencapai 30 juta pengguna," kata Hary dalam Public Expose BMTR, Jumat (16/6/2023).

Sebagaimana diketahui, MNC Group memiliki sejumlah saham dalam platform musik global tersebut, bersama beberapa investor lain termasuk Televisa (Meksiko) Chris Burch (NY), dan lainnya. Kantor Trebel berada di California, Amerika Serikat.

Hary menerangkan nama TREBEL sudah sangat menggema di Amerika Latin serta terpilih menjadi salah satu aplikasi musik terpopuler di Meksiko. Salah satu fitur canggih yang dimiliki TREBEL adalah fitur ID Lagu.

Fitur istimewa ini memudahkan pengguna mengetahui lagu apa yang sedang diputar di sekeliling mereka, atau melalui device lain. Lalu TREBEL akan mengidentifikasinya dan menawarkan untuk mengunduh lagu tersebut ke dalam playlist.

Investor Relations PT Global Mediacom Tbk Luthan Fadel Putra menambahkan bahwa TREBEL Music saat ini terintegasi dengan RCTI+ sebagai superapps. Fadel menerangkan perseroan sedang mengejar trafik mencapai 12-14 juta. Ke depan, perseroan juga akan meluncurkan Trebel AI yang bekerja sama dengan Chat GPT.



"Kita akan terus perbaiki fiturnya, UI UXnya kita perkaya. Ke depan akan ada TREBEL AI, jadi bisa chat sama robot, untuk membuat playlist lagu, bahkan sampai lirik dan lagu," tandas Fadel.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)